2010 in Review: Lirik Mancanegara Terpopuler 2010

Rabu, 01 Desember 2010 15:37





  • 2010 in Review: Lirik Mancanegara Terpopuler 2010
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Di tahun 2010 berbagai penyanyi mancanegara saling berlomba menunjukkan karyanya. Tak hanya lewat sensasi saja namun mereka benar-benar total dalam bermusik. Persaingan musik yang ketat di mancanegara membuat para penyanyi sekaligus musisi ini harus bekerja ekstra keras untuk mendapatkan perhatian dari penggemarnya.

Berikut rangkuman perjalanan selama tahun 2010 di dalam 10 Lirik Mancanegara Paling Dicari:

1. Justin Bieber - Baby

Kemunculan penyanyi fenomenal di tahun 2010 ini seakan mencuri perhatian publik. Di usianya yang muda Justin berhasil menjadi penyanyi terkenal. Berkat polesan Usher, penyanyi yang ditemukan melalui upload videonya ini semakin bersinar. Semua lagu-lagunya berhasil menjadi hits dan di KapanLagi.com lirik lagu paling banyak dicari. Justin berhasil mebuktikan kepada khalayak bahwa dia benar-benar bisa bernyanyi dengan menyabet banyak penghargaan di American Music Awards di bulan November 2010.

2. Avenged SevenfoldDear God dan Seize The Day

Tak hanya di luar negeri namun di Indonesia band asal Orange County, California, Amerika Serikat ini dielu-elukan. Karya-karyanya yang bagus membuat band ini mempunyai banyak penggemar di kalangan remaja. Meski kemunculan lagu ini cukup lama, namun jumlah pengakses lirik lagu ini di KapanLagi.Com masih sangat tinggi. Nuansa folk country di lagu Dear God mampu membuat lagu ini mudah didengar oleh penggemarnya. Mellow namun masih kental dengan distorsi juga membuat lagu ini banyak diminati oleh penggemar Avenged Sevenfold di tanah air. Sama halnya dengan single Seize The Day liriknya juga paling sering di akses. Tak heran karena lagunya yang catchy dan bagus baik dari segi lirik dan aransemen membuat para remaja tertarik.

3. Jason MrazI'm Yours

Sebuah prestasi tersendiri bagi Jason Mraz selama karirnya, karyanya selalu meraih 10 besar di chart Billboard. Single I'm Yours pun sukses bertengger di posisi ke-6 di Billboard Hot 100 selama 76 minggu sedangkan albumnya sendiri yang berjudul WE SING, WE DANCE, WE STEAL THINGS meraih posisi ketiga pada Billboard 200 pada tahun 2008. Meski lagu ini cukup lama kemunculannya namun hingga sekarang masih diputar di radio ataupun televisi. Nampaknya I'm Yours seakan menjadi single yang tak akan lekang oleh waktu.

4. Lenka - Trouble is A Friend

Single yang cukup unik dari penyanyi dan juga penulis lagu asal Australia. Meski lagu Trouble is A Friend bisa dikatakan cukup unik namun sering dipergunakan sebagai jingle sebuah acara televisi ataupun iklan di berbagai negara. Bahkan lagu ini menjadi hit dengan lagu yang paling diputar di masyarakat dan juga menjadi lagu yang paling sering didownload.

5. Eminem feat Rihanna - Love The Way You Lie

Rapper asal Detroit, Eminem menempati posisi kelima dengan tembang Love The Way You Lie yang menampilkan Rihanna di bagian chorusnya. Sebuah kolaborasi yang menarik diantara mereka. Menurut Rihanna lagu ini sangat mewakili perasaanya saat itu setelah kasus KDRT dengan pacarnya Chris Brown. Bahkan lagu ini nantinya akan dibuat sekuelnya dengan versi Rihanna sendiri. Dan single ini juga terpilih dalam nominasi Song of The Year di Grammy Awards yang akan digelar 13 Februari 2011.

6. Lady GaGa - Telephone

Penyanyi unik dan nyentrik ini seakan tak pernah berhenti dalam berkarya. Selalu mencetak single hits dan lagu-lagunya pun merajai di berbagai penghargaan musik Amerika. Saat ajang penghargaan MTV VMA 2010 digelar, Lady Gaga menyabet 8 penghargaan sekaligus. lagu ini juga merajai di tangga lagu di seluruh dunia.

7. Usher - OMG

Semenjak single ini keluar langsung masuk dalam 10 besar tangga lagu Billboard 100 dengan bertengger di posisi 9. Bahkan albunmnya pun meraih posisi nomer satu di Amerika pada Billboard 200 chart dan diberikan platinum ole RIAA atas kerja kerasnya. Atas prestasinya ini membuat Usher menjadi penyanyi pertama di tahun 2010 yang meraih single nomer satu selama 3 dekade berturut-turut.

8. Rihanna - Rude Boy

Setelah melejit lewat Umbrella dan beberapa lagu lainnya, kini Rihanna dengan tembang yang berjudul Rude Boy juga masih meraup sukses dengan meraih puncak 10 besar di Billboard 100. Rude Boy sendiri diambil dari album keempatnya yang bertajuk RATED R yang dirilis pada bulan November 2009. Di tahun ini Rihanna juga merilsi album baru yang berjudul LOUD yang dirilis pada bulan November 2010.

9. Taio Cruz - Break Your Heart

Sebagai pendatang baru Taio Cruz cukup bagus dalam berkarya. Pasalnya debut albumnya yang berjudl DPARTURE (2008) mendapat nominasi MOBO Award di UK. dan di album keduanya single Break Your Heart milik penyanyi asal Inggris ini meraih nomer satu baik di Inggris maupun di Amerika.

10. Katy Perry feat Snoop Dogg - California Gurls

2010 menjadi tahun bersinar bagi Katy Perry karena albumnya yang berjudul TEENAGE DREAM yang dirilis pada Agustus 2010 bertengger di posisi pertama di Billboard 200. Sedangkan single hitsnya California Gurls juga sama meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100 dan seluruh dunia. Kesuksesan karir Katy Perry juga diikuti dengan perjalanan cintanya yang pada 23 Oktober 2010 lalu menikah dengan Russell Brand. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -