2010 in Review: Lirik Indonesia Terpopuler 2010

Rabu, 01 Desember 2010 15:34 | 

Bondan Prakoso

2010 in Review: Lirik Indonesia Terpopuler 2010
Bondan Prakoso




KapanLagi.com - Oleh: Fajar Adhityo

Di tahun 2010 meski diserang oleh band baru yang tumbuh subur bak jamur di musim hujan, namun musisi yang bisa dikatakan cukup lama masih mampu memberikan karya terbaiknya. Berbagai genre yang saat in merata membuat industri musik Indonesia semaki berwarna-warni. Hal ini bisa dilihat dari kategori 10 Lirik Paling Dicari versi Kapanlagi.com

1. Bondan Prakoso feat Fade2Black – Ya Sudahlah dan Hidup Berawal Dari Mimpi

Di awal kemunculan single Ya Sudahlah menjadi top request di radio-radio seluruh nusantara. Single yang catchy dengan lirik yang bagus ini mampu merebut hati pendengarnya dengan satu kali dengar saja. Sempat bertahan di chart MTV Ampuh maupun di playlist manapun berminggu-minggu lamanya. Ketika publik masih menikmati Ya Sudahlah, Bondan Prakoso feat Fade2Black kembali meluncurkan single selanjutnya yang berjudul Hidup Berawal Dari Mimpi. Sebuah single yang universal dan penuh semangat dan pesan ini kembali meraih simpati dari pendengarnya.

2. Sherina – Pergilah Kau

Jika di album sebelumnya Sherina Munaf seakan kurang greget dan sedikit tidak puas. Di album GEMINI ini Sherina seakan mengkonsep dengan matang lagu-lagunya. Pergilah Kau menjadi bukti kematangan Sherina yang juga turun tangan dalam proses lagu ini. Imej anak-anak seakan dibuang jauh-jauh dan menujukkan kedewasaan dari putri Triawan Munaf.

3. Anang Hermansyah feat Syahrini – Jangan Memilih Aku

Menggaet Syahrini seakan menjadi keputusan yang tepat untuk karir kedepan dari Anang. Pasangan duet ini sangat menyatu dan serasi satu sama lain ketika membawakan single Jangan Memilih Aku. Syahrini seakan menjadi pengganti Krisdayanti. Single ini berhasil berwara wiri di televisi dan sering menjadi top request di berbagai radio.

4. Armada – Mau di Bawa Kemana

Di posisi ke-4 Armada berhasil menarik perhatian publik dengan single catchynya yang berjudul Mau di Bawa Kemana. Sebuah lagu yang menceritakan hubungan kekasih yang telah mengorbankan apapun, namun tidak ada kejelasan atau kelanjutan dari perjalanan cintanya. Lagu yang dibawakan dengan bahasa yang tidak terlalu rumit dengan cerita yang dirasakan oleh banyak orang, mudah mengena di telinga para pendengarnya membuat lagu ini cukup diminati.

5. Gita Gutawa – Harmoni Cinta

Suara soprannya yang unik dan berbeda dengan penyanyi remaja kebanyakan membuat Gita Gutawa mempunyai nilai tersendiri di mata pendengarnya. Dengan musikualitas yang megah namun masih bisa dirasakan oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Penghargaan dan sederetan prestasi diraih oleh penyanyi yang menyabet penghargaan Indonesian Kids Choice Award di tahun 2009 dan 2010 ini. Bahkan 2 dari 3 albumnya mendapatkan platinum karena penjualannya yang tinggi.

6. Kotak – Pelan-Pelan Saja

Mungkin ini satu-satunya band pengusung rock yang mampu masuk dalam 10 besar lirik paling dicari di tahun 2010. Single yang slow namun sarat distorsi ini mampu membawa Kotak masuk dalam posisi ke-6. Band yang banyak mempunyai massa ini berhasil mengukuhkan bahwa lagu slow dan lirik yan agak sedikit cengeng ini bisa dibawakan dengan lantang dan garang oleh Tantri tanpa mengurangi rasa dan makna lagu ini.

7. Agnes Monica – Karena Ku Sanggup

Young diva ini harus puas di posisi ketujuh karena gempuran dari musisi baru yang mempunyai karya yang bisa dibilang bagus. Lirik yang bagus ini membuat penasaran pendegarnya untuk mencari lebih jauh tentang arti dari lirik ini. Totalitas Agnes dalam dunia musik tak bisa diragukan lagi dan membuat dia sebagai penyanyi Indonesia yang cukup fenomenal.

8. Wali – Cari Jodoh

Sebuah single yang sederhana dan tidak rumit dari Wali ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya single ini sempat dinyanyikan oleh penyanyi luar negeri dengan mengubah bahasanya dan membuat heboh blantika musik Indonesia yang ingin tahu siap yang asli dan siapa yang menjiplak. Karena hal ini, membuat orang penasaran untuk melihat lebih dalam lirik lagu yang sedikit lucu ini.

9. Lissa – Keong Racun

Lagu ini sebelumnya sudah lama keluar namun tidak se-booming saat ini. Karena ulah dua mahasiswi asal Bandung yang me-lipsingkan lagu ini dengan kekonyolan dan mimik yang kocak dan di upload di youtube membuat orang-orang penasaran untuk melihatnya. Fenomena Keong Racun cepat merebak di mana-mana tak hanya ingin melihat namun juga mengakses untuk mengetahui liriknya seperti apa. Bahkan membuat beberapa musisi mendaur ulang lagu ini.

10. Zivilia – Aishiteru

Band pendatang baru ini sangat pintar dalam memilih judul di lagunya. Dengan memakai bahasa Jepang kemunculan single ini mampu menarik perhatian pendengar untuk mengakses seperti apakah lagu dan lirik band ini. Dari segi musikualitas lagu ini juga cukup menarik dan pas dengan pangsa pasar saat ini. 10 menjadi posisi yang bagus buat band pendatang baru ini untuk terus berkarya. (kpl/faj)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -