Yovie Widianto Terpilih Sebagai Ketum FESMI 2023-2026, Gantikan Candra Darusman

Diterbitkan:

Yovie Widianto Terpilih Sebagai Ketum FESMI 2023-2026, Gantikan Candra Darusman
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Organisasi profesi musisi, Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) memilih Yovie Widianto, sebagai Ketua Umum organisasi periode 2023 - 2026. Menggantikan Candra Darusman, Yovie Widianto dipilih oleh 8 pimpinan serikat musisi daerah yang tergabung, sebagai pemilik hak suara. Pemilihan dilakukan melalui mekanisme kongres kedua FESMI di Mula Coworking Space, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, pada hari Kamis, 10 Agustus 2023.

FESMI adalah organisasi profesi musisi yang menjadi wadah bagi serikat profesi musisi di daerah yang tergabung di dalamnya, dalam upaya memperjuangkan perlindungan dan pemberdayaan profesi musisi di Tanah Air. Adapun serikat musisi daerah yang tergabung secara resmi adalah SMI (Serikat Musisi Indonesia) Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, dan Kalimantan Timur.

Kongres kedua dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban organisasi terhadap peraturan perundangan, sebagai momen konsolidasi dan komunikasi antar kepengurusan pusat dan daerah, dan sebagai momen regenerasi kepemimpinan.

"Bersama dengan kepengurusan yg dipercayakan kepada saya kali ini, saya harap semua pihak yang ada di dalam FESMI dan SMI bisa bersama-sama saling bahu membahu dalam perjuangan untuk perbaikan profesi musisi terutama dalam konteks ekonomi, kesempatan, dan banyak hal baik lainnya. Mohon doa dan dukungannya agar saya amanah dan bisa jadi berkah untuk sebanyak mungkin yg terkait," ujar Yovie Widianto.

1. Yovie Widianto Disebut Sebagai Sosok yang Tepat

Layaknya organisasi tentu butuh banyak dana untuk menjalankan roda organisasi. Namun Yovie mengaku tak khawatir. "Ya betul sekali jalannya organisasi tentu dengan adanya dana yang cukup ya, tetapi Insya Allah aman, kita akan menjejaki berbagai kemungkinan kerja sama baik dengan pemerintah terkait maupun dengan pihak swasta," lanjut Yovie.

Dalam kesempatan yang sama Candra Darusman menilai Yovie Widianto adalah orang yang tepat untuk memimpin FESMI. "Yovie ini sosok yang tepat untuk memimpin FESMI, lebih milenial lah, bahasa saya sering nggak masuk jika dicerna anak-anak milenial, nah kalau Yovie ini pas. Jadi intinya ada regenerasi lah,” kata Candra Darusman.

Sesuai hasil kongres, Yovie Widianto akan diberikan waktu untuk menyusun tim kepengurusan dan segera menggerakkan kembali kerja organisasi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending