Yovie Widianto Sebut Penyanyi Muda Berbakat, Aminda Miliki Suara Merdu

Sabtu, 28 November 2020 22:01  | 

Yovie Widianto



© KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Masa pandemi tak membuat musisi Yovie Widianto berhenti berkarya. Di tengah pandemi covid 19, Yovie Widianto membuatkan karya baru untuk musisi muda berbakat bernama Amindana Chinika atau yang akrab disapa Aminda. Penyanyi cantik kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 itu dibuatkan lagu baru berjudul "Dua Centang Biru".

"Pandemi malah saya nggak bisa kabur dari kerjaan saya. Karena bisa rekaman paralel di rumah. Musiknya saya buat dulu lalu pemain biola gitar menyusul," kata Yovie Widianto di Hutan Kota By Plataran, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

Yovie Widianto merasakan betul perbedaan ketika rekaman di masa pandemi, terutama masalah waktu dan intensitas bertemu dengan Aminda. Padahal, proses rekamannya sendiri tidak terlalu membutuhkan waktu lama, hanya kurang lebih dua jam saja.

"Jadi detailnya, proses dengan Amindanya sendiri bertemunya tidak banyak-banyak jadi nyari waktunya agak PR. Rekamannya nggak lama, dua jam sekian lah. Untuk latihan dan ketemunya itu yang butuh waktu lama, rekamannya yang nggak lama," katanya.

1. Puji Vocal

Ini menjadi debut perdana Aminda di industri musik Indonesia. Sebagai penyanyi pendatang baru, suara vokal Aminda cukup oke dan berkarakter. Bahkan, tak kalah bagus dengan penyanyi solo ternama di Tanah Air. Hal itulah membuat Yovie Widianto tertarik membuatkan lagu untuk Aminda.

"Suara vokal Aminda itu sederhana tapi merdu dan dia mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati. Itulah yang kekuatannya. Kedengaran sih keunikan nadanya," kata Yovie.

Aminda sendiri memang senang dengan hal-hal baru, termasuk tertarik masuk di industri musik Indonesia. "Kalau aku sih ingin tetap berkarya di dunia musik. Ya, aku memang sih lumayan senang dengan hal-hal baru," tutup Aminda.

(kpl/far/jje)