Yockie Suryo Prayogo Meninggal dunia, Bens Leo: Ini Kehilangan Besar

Natanael Sepaya  |  Senin, 05 Februari 2018 15:22
Yockie Suryo Prayogo Meninggal dunia, Bens Leo: Ini Kehilangan Besar
Bens Leo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada hari ini blantika musik Indonesia harus kembali menundukkan kepalanya setelah kehilangan salah satu talenta musik besarnya, Yockie Suryo Prayogo. Sebagai pengamat musik dan orang yang mengenal sosok almarhum Yockie, Bens Leo pun mengungkapkan jika kepergian sang musisi merupakan kehilangan besar untuk blantika musik Indonesia.

"Ini kehilangan besar, karena saya kenal mas Yockie sejak saya awal-awal jadi wartawan. Jadi sekitar tahun 75, waktu itu God Bless dengan formasi Yockie di keyboard, Ian Antono pada gitar, Iye pada lead vocal, dan mas Donny Fattah, itu tur Sumatera. Saya diajak karena saya wartawan musik yang pertama yang mungkin sering jalan bareng. setelah tur Sumatera itu, saya sempet mengusulkan agar God Bless ini bisa mendampingi Deep Purple, band dari Inggris yang akan perform di stadion utama (GBK), dan itu diterima," aku Bens Leo, saat ditemui di Rumah Duka RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2).

Jockie Suryo Prayogo meninggal dunia, Bens Leo: ini kehilangan besar © KapanLagi.com/Budy SantosoJockie Suryo Prayogo meninggal dunia, Bens Leo: ini kehilangan besar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Bens Leo sendiri mengaku terkejut saat mendengar kabar jika Yockie Suryo Prayogo telah menghembuskan napas terakhirnya. Jurnalis musik itu mengungkapkan jika kabar pertama datang dari rekan-rekan musisi yang sempat menggalang dana untuk membantu pengobatan Yockie.

"Pagi ini saya denger kabar duka justru dari rekan-rekan yang tanggal 24 Desember kemarin menggelar suatu acara di Taman Ismail Marzuki. dan penggalangan dana itu judulnya Sang Bahaduri itu menghasilkan dana 514 juta waktu itu, diserahkan kepada beliau. Tapi waktu itu kondisinya udah agak membaik, karena itu terapinya di rumah. Hari Sabtu kemarin dibawa lagi ke sini katanya mbak Tiwi, istrinya, karena pendarahan di bagian bawah dubur itu," lanjutnya.

Bukan cuma Bens Leo, rekan-rekannya di dunia musik pun terkejut dengan kepergian Yockie Suryo © KapanLagi.com/Budy SantosoBukan cuma Bens Leo, rekan-rekannya di dunia musik pun terkejut dengan kepergian Yockie Suryo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Tak hanya dirinya, Bens Leo pun mengungkapkan jika rekan-rekannya di dunia musik pun terkejut mengingat Yockie yang sempat keluar dari rumah sakit dan menjalani pemulihan di rumah. Selain itu juga hasil penggalangan dana diharapkan mampu memulihkan kondisi legenda rock Tanah Air tersebut.

"Pada saat wafat itu orang kaget, karena terus terang tanggal 24 Desember kemarin beberapa rekan seniman, termasuk beberapa wartawan, menggelar acara namanya Sang Bahaduri. Sang Bahaduri ini sebetulnya judul lagunya mas Yockie dan konser itu menghasilkan dana 514 juta, langsung diserahkan dengan harapan terjadi pemulihan, karena itu mas Yockie sudah di rumah pada saat kira-kira sekitar 3 minggu lalu ada di rumah sakit ini juga. Di rumah sudah sempet 10 hari lebih. Tadi saya udah ketemu mbak Tiwi dan ini sudah yang terbaik, karena kondisinya memang naik turun," pungkas Bens Leo.

Baca Juga Yang Ini!

Kabar Duka, Legenda Rock Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

Trending Hollywood: Aktor 'GLEE' Meninggal - Bruno Mars Sapu Bersih Grammys

Mantan Atlet NBA Rasual Butler Meninggal Usai Kecelakaan Mobil

Masih Berduka, Putra Mendiang Sys NS Belum Sanggup Ziarah ke Makam

Aktor 'GLEE', Mark Salling Meninggal Dunia Diduga Karena Bunuh Diri

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -