'Y2KOUSTIK', Nostalgia Lagu Pop 2000-an Dari Fatin Sampai Isyana

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 20 Oktober 2016 12:22
'Y2KOUSTIK', Nostalgia Lagu Pop 2000-an Dari Fatin Sampai Isyana
Isyana Sarasvati © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Banyak lagu-lagu pop di tahun 2000-an yang tentunya masih kita suka dengarkan sampai saat ini. Nah, datangnya album kompilasi dari Sony Music berjudul #Y2KOUSTIK satu obat penawar kangen nih. Album ini memiliki konsep mengangkat kembali lagu-lagu di masa tahun 2000-an yang pernah populer, diaransemen ulang dengan format akustik dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda saat ini.

"Ini salah satu cara Sony Music untuk melestarikan lagu-lagu lama dengan nuansa yang baru. Butuh waktu dua tahun untuk pengumpulan lagu sampai rilis saat ini karena melibatkan musisi ternama Indonesia," ujar Rachmad Husnianto, Finance and Commercial Director Sony music Entertainment Indonesia saat launching album #Y2Koustic di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

GAC bawakan lagu populer The Groove yang berjudul 'Dahulu' untuk album kolaborasi ini © KapanLagi.com/Budy SantosoGAC bawakan lagu populer The Groove yang berjudul 'Dahulu' untuk album kolaborasi ini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Album yang diproduseri dan diaransemen oleh Stephan Santoso dan Inu Numata ini melibatkan penyanyi-penyanyi muda ternama seperti Fatin Shidqia, GAC hingga Isyana Sarasvati. Gamaliel dari grup GAC pun berpendapat lagu-lagu di era tahun 2000-an memiliki karakter dan warna tersendiri.

"Tahun 2000 lagunya sangat berwarna, punya karakter masing-masing. Sebenarnya tahun 2000 mengingatkan aku pada masa sekarang. Beragam lagu dan musisinya, punya lagu-lagu yang berkualitas. Album ini apresiasi terhadap karya-karya dahulu," kata Gamaliel.

Sementara itu Isyana Sarasvati mengaku sangat senang karena bisa menyanyikan lagu dari idolanya, yakni Audy. "Waktu kecil saya ngefans banget sama Audy dan saya bawakan lagu Kuterimakan. Zaman sekarang kan orang-orang sukanya lagu yang galau. Senangnya aku bisa turut andil dalam aransemennya, aku yang main piano sendiri pas rekaman," papar Isyana.

#Y2Koustic hadirkan 10 lagu populer di tahun 2000-an yang dibawakan oleh 10 musisi muda saat ini © KapanLagi.com/Budy Santoso#Y2Koustic hadirkan 10 lagu populer di tahun 2000-an yang dibawakan oleh 10 musisi muda saat ini © KapanLagi.com/Budy Santoso

Perasaan bangga juga dirasakan oleh Fatin Shidqia yang berkesempatan. menyanyikan lagu yang dulu pernah dipopulerkan oleh Duo Ratu, yakni Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu. Lagu ini pun dipilih menjadi single pertama di album #Y2KOUSTIC.

"Mungkin sebenarnya terbebani lebih ke arah bersyukur bisa cover lagu sehebat ini. Jadi tantangan untuk diri sendiri dan teman-teman untuk bawakan versi masing-masing. Bukan lebih baik mana lebih baik mana. Tapi lebih ke bangga sih," ungkap Fatin.

Berikut adalah 10 lagu yang terdapat dalam album kompilasi #Y2Koustic, yaitu Tiada Kata Berpisah (Rafael Tan), Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (Fatin Shidqia), Dahulu (GAC), Jauh (Nadya Fatira), Begitu Indah (The Overtunes), Jangan Takut Akan Gelap (Tasya Kamila), Kuterimakan (Isyana Sarasvati), Sebuah Kisah Klasik (Rendy Pandugo), Dalam Hati Saja (Karina Salim) dan Belum Saatnya (Berpisah) (Soulvibe). Gimana? Asik-asik kan playlistnya?

Nama terakhir adalah Isyana Sarasvati. Meski masih sangat muda dan cukup baru di belantika musik Indonesia, namun nama Isyana memang perlahan mulai meledak di pasaran. Saat ini, meski baru merilis satu album, namun Isyana sudah dianugerahi banyak sekali penghargaan bergengsi dan namanya pun dielu-elukan para pecinta musik. Padahal seperti diketahui, usia Isyana baru 23 tahun. Tak menutup kemungkinan Ia bakal jadi Diva besar suatu saat nanti. KLovers setuju dengan list tadi? Ada yang punya pendapat berbeda? Tulis komentarmu ya!
10 FOTO