Wah! Musisi-Musisi Ini Ternyata Ada Versi Komiknya

Kamis, 23 Oktober 2014 09:01  | 

The Beatles



Beberapa musisi yang tampil dalam versi komik Sumber foto: Istimewa


Kapanlagi.com - Jika boleh mengajukan sebuah survei tentang buku bacaan apa yang paling digemari oleh masyarakat saat ini, mungkin komik akan menjadi salah satu yang menempati urutan polling teratas.

Bagaimana tidak, selain menyuguhkan tampilan gambar yang apik, komik juga disertai dengan balutan cerita-cerita fantasi yang menakjubkan. Tak jarang, banyak orang menjadikan sebuah komik sebagai benda koleksi.

Beberapa diantaranya, ternyata ada yang mengadaptasi dari kisah para musisi-musisi ternama, baik dalam maupun luar negeri. Hal ini dilakukan oleh beberapa komikus, sebagai bentuk untuk memperingati momen penting dari sang musisi, atau sekedar memberikan warna baru bagi para penggemar band/penyanyi tersebut.

Tentu saja dengan adanya versi komik ini, selalu mendapatkan sambutan hangat dan antusias oleh fans mereka. Penasaran siapa saja musisi yang telah dibuatkan versi komiknya? Yuk mari nikmati selengkapnya di sini. (kpl/fnd)

1. Kurt Cobain

Pengangkatan sosok Kurt Cobain ke dalam bentuk cerita komik, adalah untuk memperingati 20 tahun kematian dari sang legenda grunge ini. Komik berjudul TRIBUTE: KURT COBAIN ini telah di rilis pada 2 April 2014 kemarin.

Komik ini dijual dengan harga Rp. 47 ribu melalui iTunes dan eBook. Di dalamnya, mengisahkan tentang perjalanan Kurt ketika memulai karirnya sebagai musisi hingga saat kematiannya di tahun 1994 silam.

Komik ini, ditulis dan digambar oleh Jayfri Hashim yang merupakan bagian dari Bluewater Tribute Series. Dengan adanya komik ini, membuat para penggemar dari Nirvana mendapatkan pengalaman lain, di samping menikmati rilisan CD atau Video Klip dari band tersebut.

Cuplikan komik Kurt Cobain @bluewaterprod.com

2. The Beatles

Komik ini berjudul THE BEATLES EXPERIENCE, dan telah di rilis pada Desember 2009 kemarin. Di dalamnya, menceritakan bagaimana momen terbentuknya The Beatles, hingga saat kuartet rock ini memutuskan untuk bubar.

Selain itu, juga menggambarkan bagaimana perkembangan budaya pop di era 60an. Komik ini, dilengkapi dengan dialog yang begitu mendramatisir dan beberapa tambahan-tambahan adegan, guna menunjang kekuatan cerita dari THE BEATLES EXPERIENCE.

Tak lupa, juga ditambahkan beberapa info menarik dan catatan penting yang berguna bagi para penggemar The Beatles. Komik ini dikerjakan oleh Mike Sagara dan Stuart Immonen.

Komik The Beatles @bluewaterprod.com

3. Michael Jackson

Komik ini dibuat, untuk merayakan ulang tahun sang King Of Pop ke 57 pada 29 Agustus 2011 silam. Di dalamnya, mengangkat kisah-kisah menarik serta tragis yang telah dialami oleh mendiang Michael Jackson.

Buku ini, juga menampilkan kata pengantar dari seorang artis yang juga teman baik dari Michael, Giuseppe Mazzola. Komik ini adalah sebuah buku biografi yang layak untuk dikoleksi bagi kalian penggemar sosok King of Pop.

Untuk pengerjaannya, komik ini ditulis oleh Wey-Yuih Loh dan digambar oleh Giovanni Timpano. Buku setebal 40 halaman ini, dijual dengan harga Rp. 95 ribu, dan bisa didapatkan melalui eBook.

Komik Michael Jackson @bluewaterprod.com

4. Naif

Komik berjudul PETUALANGAN NAIF DAN MESIN WAKTU ini dibuat oleh sang drummer, Pepeng dan telah di rilis pada 2010 kemarin. Ide cerita dari komik ini terinspirasi dari salah satu lagu milik Naif, Si Mesin Waktu.

Cerita di komik ini bermula, saat para personel Naif membeli sebuah radio antik di sebuah pasar loak. Ternyata, benda tersebut merupakan sebuah mesin waktu yang dapat membawa mereka menuju Jakarta di tahun 1972.

Tak hanya itu, di seri selanjutnya, band ini dibawa ke petualangan lain, yang mana mereka terhempas ke masa depan. Di sana, David cs bertemu dengan sebuah band yang sangat membenci Naif.

Kepustakaan Populer Gramedia, atau biasa dikenal dengan Kompas Gramedia dipercaya menjadi penerbit dari komik ini. Untuk saat ini, seri PETUALANGAN NAIF sudah selesai, dengan menghasilkan lima buah judul buku di 2013 kemarin.

Komik Petualangan Naif @facebook.com/petualangan-naif

5. Endank Soekamti

Komik ini menceritakan biografi dari salah satu band terbesar di Indonesia, Endank Soekamti. Banyak hal lucu dan konyol yang tersaji di dalam LONG LIVE MY FAMILY ini.

Selain menggambarkan bagaimana kisah awal Endank Soekamti terbentuk hingga bisa sampai seperti sekarang, komik ini juga menampilkan beberapa tempat ikonik di Yogyakarta. Diantaranya seperti, suasana Malioboro dan pantai Parangtritis.

Komik ini sangat bagus, karena selain menghibur, juga memberikan inspirasi bagi kalian yang ingin berkarir dalam industri musik. Di dalamnya menampilkan proses jatuh bangun Endank Soekamti demi meraih cita-cita menjadi musisi handal.

Komik Endank Soekamti @nagaswarafm.com

 

(kpl/fnd)