Vokalis Meninggal, Album Bee Gees Makin Laris

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 02 Juni 2012 03:30
Vokalis Meninggal, Album Bee Gees Makin Laris
Bee Gees @foto: www.telegraph.co.uk
Kapanlagi.com - Sama seperti kematian Whitney Houston beberapa waktu lalu, kematian pentolan Robin Gibb ternyata berdampak besar pada penjualan album. Para penggemar seolah berebut membeli album-album Bee Gees.

Menurut data yang diolah oleh Nielsen SoundScan, penjualan album Bee Gees meningkat sangat pesat hingga mencapai angka 339 persen. Album Bee Gees telah terjual hingga 27.000 keping di akhir minggu lalu, padahal 20 Mei silam album-album tersebut hanya terjual hanya 6000 keping.

Album paling diburu oleh para penggemar Robin Gibb dan Bee Gees adalah THE ULTIMATE BEEGEES, yang merupakan kumpulan lagu-lagu terbaik dari band legendaris tersebut. Penjualan yang meningkat drastis itu juga mendongkrak album tersebut di jajaran Billboard 200 Album dengan menempati posisi 49.

Robin Gibb sendiri meninggal pada 20 Mei lalu setelah tak kuasa bertahan dari penyakit kanker yang menyerangnya. Meski kondisinya tetap membaik, Gibb tetap harus meninggalkan para penggemarnya untuk selama-lamanya pada usia 62 tahun. (lwr/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -