Viky Sianipar Acak-Acak Suara Ira Swara dan Krisyanto

Fajar Adhityo  |  Rabu, 19 Oktober 2011 14:23
Viky Sianipar Acak-Acak Suara Ira Swara dan Krisyanto
Viky Sianipar Foto: Acat

Kapanlagi.com - Meski menemui kesulitan untuk menemukan karakter vokal yang pas, namun Viky Sianipar senang dalam prosesnya. Baginya ada tantangan tersendiri dalam memadukan penyanyi dengan genre yang berbeda.

"Kalau dibilang sulit sih sulit, buat aku ini seperti mainan baru. Tantangannya itu gimana seorang Krisyanto nyanyiin lagu Afgan, lalu Ira Swara nyanyiin lagu Linkin Park," paparnya.

Dia juga menemukan hal yang menarik dari penyanyi yang diajaknya untuk bergabung. Seperti Ira Swara yang ternyata mempunyai karakter vokal yang cukup unik dan bisa bernyanyi di luar jalur musiknya.

"Yang aku gak sangka sama Ira Swara, ini yang kedua aku kerjasama sama pedangdut. Aku gak sangka Ira Swara mau dibawa ke Swing, bahkan dengan cengkok dangdutnya dia bisa nyanyi lagunya Linkin Park," tuturnya.

Lebih lanjut Viky menambahkan jika di sini dia harus rela mengacak-acak karakter penyanyi untuk tampil beda dari biasanya. Namun dia tetap mempertahankan apa yang menjadi ciri khas dari penyanyi tersebut.

"Dalam tanda kutip mengacak karakter penyanyi tapi tidak menghilangkan aslinya. Seperti Krisyanto tetap dengan yang aslinya," pungkasnya saat dijumpai di studio Sianipar, Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (18/10). (kpl/gum/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -