Video Klip 'Look What You Made Me Do' Milik Taylor Swift Tiru Beyonce?

Mahardi Eka Putra  |  Rabu, 30 Agustus 2017 11:58
Video Klip 'Look What You Made Me Do' Milik Taylor Swift Tiru Beyonce?
YouTube/TaylorSwiftVEVO

Kapanlagi.com - Setelah sukses membuat penasaran penggemarnya lewat video lirik Look What You Made Me Do, Taylor Swift resmi merilis video klipna pada hari Minggu waktu AS. Kemunculan video klip ini sangat ditunggu sebab ini adalah single pertama dari album ke enam Swift yang bertajuk REPUTATION. Album ini baru akan dirilis November mendatang.

Namun, tak butuh waktu lama, video klip terbaru Swift ini menuai protes. Salah satunya adalah tuduhan bahwa Swift meniru Beyonce dalam salah satu adegan di dalamnya. Dalam video, tampak Taylor Swift mengenakan pakaian militer dan berdiri di dalam formasi dengan para dancer. Adegan tersebut dinilai penggemar Beyonce sebagai aksi meniru Taylor Swift. Video klip Formation milik Beyonce sendiri telah dirilis tahun lalu, tepatnya pada Februari 2016.



Dilansir RollingStone, sutradara video musik Taylor Swift, Josep Kahn dengan tegas membantah telah meniru video formasi Beyonce. Dia menjelaskan bahwa produksi video dengan konsep tersebut telah dibuat pada bulan Januari lalu. Soal inspirasi, ia mengungkap bahwa ia terinsipirasi video K-Pop pada tahun 2006.

Dalam tweetnya, Joseph mengaku sangat mengagumi Beyonce. Namun, ia menegaskan video Taylor Swift ini tidak ada kaitannya dengan Beyonce. Dia juga menambahkan bahwa jika netizen menontonnya secara utuh, video Look What You Made Me Do akan memberikan konteks yang baru. 

Joseph Kahn bukan sekali ini saja bekerja sama dengan Taylor Swift, ia terbukti menangani single Bad Blood dan Blank Space. Joseph senang berkolaborasi dengan Swift karena Swift merupakan wanita pekerja keras dengan bakat dan kecerdasan dan bersikap sopan kepada semua orang.

Ini bukan untuk pertama kalinya Single Swift menimbulkan kontroversi, pada tahun 2009 penggemar melihat kemiripan karya seni album Swift dan Kanye West, namun label Swift menanggapi hal tersebut dengan mengklaim bahwa tidak ada korelasi di antara keduanya.

Taylor Swift Strikes Back

'Look What You Made Me Do', Rebranding Taylor Swift Sebagai American Sweetheart

Hari Pertama, 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify!

Taylor Swift 'Balas Dendam', Bagaimana Reaksi Kim Kardashian & Kanye West?

Tinggal Kenangan, Taylor Swift Putuskan Jual 'Baju' Sang Mantan

Taylor Swift 'Balas Dendam' Lewat Video Klip Single Terbarunya