[Video] Arcade Fire Bikin Fans Nirvana Kegirangan

Fajar Adhityo  |  Selasa, 12 Agustus 2014 15:50
[Video] Arcade Fire Bikin Fans Nirvana Kegirangan
Arcade Fire

Kapanlagi.com - Arcade Fire memberikan kejutan saat tampil di hadapan publik Seattle. Mereka membawakan beberapa bait dari lagu Nirvana bertajuk Smell Like Teen Spirit.

Sebagai kota kelahiran dari Nirvana, para fans pun menyambut dengan antusias. Mereka pun berteriak kegirangan dan meminta Arcade Fire melanjutkan bait tersebut, namun Arcade Fire melanjutkan lagi lagu Rococo tersebut hingga usai.

Tetapi Arcade Fire memiliki gimmick di akhir penampilan lagu Rococo. Mereka kembali menyanyikan bait Smelll Like Teen Spirit dengan versi mereka sendiri yang diikuti oleh para penonton. Dengan nada yang datar dan menghayati membuat lagu ini semakin merinding.


Menyelipkan cover lagu musisi lain bukan yang pertama kali dilakukan oleh Arcade Fire. Sepanjang tur album Reflektor ini mereka telah menggarap lagu dari The Smiths, Echo and The Bunnymen, INXS. REM dan banyak lagi.

Frontman Arcade Fire, Win Butler mengaku bahwa dia adalah penggemar berat Nirvana. Dia tumbuh besar dengan lagu dari Nirvana khususnya pada album Nevermind yang memberikan perubahan yang sangat besar dalam dirinya sebagai remaja.

"Aku seperti anak aneh yang tidak tahu cocok bergaul ke mana atau apa pun. Namun memiliki Nirvana, REM dan lain saat itu adalah masa yang sangat magis," tukasnya.

(nme/faj)

Saat masih bersama Nirvana, kelakuannya sudah mulai aneh tuh.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -