Usai Gisella Anastasia, Rayen Pono Buat Musik EDM Barsama Natalie Holscher

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Usai Gisella Anastasia, Rayen Pono Buat Musik EDM Barsama Natalie Holscher Rayen Pono & Natalie Holscher © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah sukses menggandeng Gisella Anastasia lewat lagu Hidup Untukmu, Rayen Pono lagi-lagi mengajak penyanyi wanita cantik, yakni Natalie Holscher alias Nate.


Bersama Nate, mantan personel Pasto itu tak berkolaborasi namun hanya menjadi produser. Dalam project ini, Rayen mengerjakan sebuah karya musik bergenre EDM dan RnB.


"Dia minta aku untuk bisa ngonsepin, mikirin, kira-kira model EDM RnB seperti apa yang cocok untuk dia. Sehingga lagu ini bisa jadi senjata yang kuat buat kariernya. Awalnya seperti itu," kata Rayen Pono saat ditemui di Delapan Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Rayen Pono & Natalie Holscher © Kapanlagi/Bayu HerdiantoRayen Pono & Natalie Holscher © Kapanlagi/Bayu Herdianto


Tak mudah bagi Rayen mengerjakan projek musik EDM dan RnB. Menurutnya, menggarap musik EDM lebih sulit dari pada genre pop. Apalagi, selain bernyanyi Natalie Holscher juga bermain DJ untuk lagu tersebut.


"EDM itu beda sama lagu pop biasa. Apalagi kalau RnB, harus bisa dipertanggungjawabkan kan kalau main live-nya. Sebisa mungkin lagu ini jadi patokan Live-nya seperti apa. Apalagi nanti dia (Nate) sambil main DJ. Yang berat sebenarnya bukan teknis, tapi penyesuaiannya aja sih," kata Rayen.


"Jadi, bukan kesulitan bikinnya. Arwah lagu kan beda-beda. Kalau pop memang itu ranahnya aku. Kalau EDM, aku harus bertapa dulu. Dengerin banyak refrensi," sambung Rayen.


Sementara itu, Natalie Holscher sendiri bukan nama baru di industri musik Indonesia. Sebelumnya, Natalie pernah bergabung dalam grup band The Secret bersama Maki Ungu dan Piyu Padi, serta grup duo D' Dolls.


"Sebelumnya saya memang nyanyi di The Secret bareng Piyu (Padi) dan Maki (Ungu). Di sini, aku pengin nunjukin aku enggak hanya main DJ," kata Natalie Holscher.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending