Usai Berseteru, D'Masiv Bisa Tembus Rekaman di Abbey Road Studios

Kamis, 26 September 2019 15:59  | 

Rian D Masiv



D'Masiv ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - D'Masiv baru saja menorehkan sebuah prestasi cukup besar. Band beranggotakan Rian, Kiki, Rama, Way dan Rai ini baru saja selesai rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris.

Salah satu studio musik rekaman dengan nama besar yang melahirkan musisi-musisi kelas dunia. 

Tampak Rian D'Masih yang tak bisa menyembunyikan rasa bahagiannya usai rekaman di Abbey Road Studios.

"Luar biasa ya kami bisa rekaman di studio terbaik di dunia dimana hampir semua musisi dunia pernah rekaman disitu seperti The Beatles, David Bowie, Lady Gaga, Adele dan sebagainya dan sekarang D'Masiv masuk dalam list musisi yang pernah rekaman di abbey road," kata Rian D Masiv ditemui di peluncuran Billboard Indonesia Top 100,  di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

 

1. Syarat Yang Harus Dipenuhi

Lebih lanjut, Rian pun menuturkan proses untuk bisa menembus Abbey Road Studios itu sangat sulit. Ada beberapa syarat yang harus dimiliki setiap band jika ingin rekaman di situ.

"Melalui proses screening yang cukup ketat dulu, jadi mereka harus tahu musik kita seperti apa, band kita sudah berapa lama terus kita bisa main bener apa enggak, bisa nyanyi bener apa enggak,"

2. Biaya Mahal

Tak sekedar proses screening yang ketat, untuk biaya rekaman di sana juga cukup mahal. Rian juga menambahkan, untuk biaya rekam pun juga ada sendiri, dan lebih mahal dari biaya sewa studio.

"Terus biayanya juga ga murah, mahal banget. Terus biaya untuk rekam dokumentasinya itu 3 kali lipat dari kita bayar sewa studio," paparnya.

3. Usai Berantem

Bisa rekaman di Abbey Road Studios, tentu D'Masih bukanlah band asal-asalan. Apalagi sejak isu perseteruan antara Rian dan Rai mencuat ke publik beberapa waktu lalu, D'Masih dikabarkan bubar.

"Kemaren itu satu hal luar biasa yang mungkin harus ada dinamika. Kalau kemarinnya kita sempat ada masalah, baiknya langsung selesai dan Tuhan kasih yang terbaik buat perjalanan kami,"

Sudah Baca Yang Ini?

Ramai Mahasiswa Demo RUU, Rian D Masiv Ungkap Masa Lalu yang Tak Bisa Kuliah

Klarifikasi Perseteruan Rian D'Masiv & Rai di Atas Panggung, Bermula Dari Hal Sepele

Rian D'Masiv Tanggapi Beredarnya Video Pertengkaran di Atas Panggung

Detik-Detik Personel D'Masiv Bertengkar di Atas Panggung, Diwarnai Aksi Dorong

(kpl/dan/dim)