Upload Klip 'Freedom For Palestine', Coldplay Dikecam Fans

Fajar Adhityo  |  Rabu, 09 Juli 2014 21:21
Upload Klip 'Freedom For Palestine', Coldplay Dikecam Fans
Coldplay

Kapanlagi.com - Serangan Israel terhadap Palestina membuat Coldpay menaruh perhatian. Mereka pun mempostingkan klip Freedom For Palestine milik Oneworld sebagai simbol simpati atas serangan yang mengerikan tersebut.

Coldplay ingin menggalang dukungan kepada fansnya untuk Palestina. Mereka pun menulis part lirik We are the people/ this is our time/ stand up, sing out/ for Palestine sebagai seruan untuk dukungan.

Namun simpati Coldplay membuat dicerca habis-habisan oleh penggemarnya. Seperti dikutip dari Washington Post, dalam waktu kurang dari satu hari, ada 12.000 komentar diposting mereka, termasuk janji untuk memboikot band dan grup Facebook yang menuntut permintaan maaf Israel.

Ada dua kubu antara pro Palestine dan pro Israel yang kemudian saling mencerca dikomen. Pro Israel pun mengecam tindakan Coldplay yang menuduh melukai perasaan mereka. Bahkan Glen Block dari Fox News pun mengecam lagu tersebut dan menilai sebagai propaganda menyesatkan.

Tak ingin menimbulkan keributan, Coldplay pun menghapus postingan video tersebut. Kabarnya link video tersebut diblock oleh Facebook setelah dilaporkan oleh seorang user karena liriknya yang kasar. (wsh/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -