#UntukSumpahYangDilupakan, 1 Pembakar Semangat Pemuda Indonesia

Risang Sudrajad  |  Rabu, 28 Oktober 2015 08:22
#UntukSumpahYangDilupakan, 1 Pembakar Semangat Pemuda Indonesia
ilustrasi © ddeevaann.deviantart.com

Kapanlagi.com - Sudah puluhan tahun sejak momen historis Sumpah Pemuda pertama kali diucapkan pada tahun 1928. Namun semua itu nyatanya belum mati hingga saat ini. Masih banyak generasi penerus bangsa yang menunjukkan kepedulian mereka untuk negeri tercinta Indonesia.

Tak perlu lagi meneteskan darah atau berperang melawan penjajah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat para pejuang muda di era kemerdekaan seperti yang dilakukan oleh CameoProject. Dilansir dari Official Website mereka, CameoProject adalah kelompok muda kreatif yang terbentuk tahun 2008 silam. Di sini, mereka bertekad untuk menciptakan sebuah media baru dan berbeda dari yang selama ini dikenal.

Sebagai buktinya, Cameo Project pun membuat sebuah project luar biasa untuk memperingati momen Sumpah Pemuda hari ini. Karya itu berupa sebuah lagu dan video pembangkit semangat dan nasionalisme yang berjudul #UntukSumpahYangDilupakan (Hari Sumpah Pemuda).

Tak tanggung-tanggung, project ini juga melibatkan banyak selebritis kondang tanah air. Reza Nangin, Yosi Project Pop hingga Melanie Subono terlihat ambil bagian di video musik dari Cameo Project. Bukan tentang cinta galau, lirik dari single ini terbilang sangat nasionalisme.

#UntukSumpahYangDilupakan, sebuah lagu pembangkit jiwa nasionalis generasi muda © Instagram.com/cameoproject_#UntukSumpahYangDilupakan, sebuah lagu pembangkit jiwa nasionalis generasi muda © Instagram.com/cameoproject_

Setiap penggal liriknya membawa satu semangat untuk mengubah negara ini menjadi lebih baik. Lewat lagu #UntukSumpahYangDilupakan (Hari Sumpah Pemuda), Cameo Project seolah mengingatkan kita bila sekarang adalah waktu yang tepat untuk bersatu dan membangun Indonesia.

Tak ada perbedaan, semua yang ada di Indonesia adalah satu kesatuan. Pesan inilah yang menjadi inti dari lagu #UntukSumpahYangDilupakan (Hari Sumpah Pemuda). Dirilis pada tanggal 26 Oktober kemarin, video musik terbaru ini mendapatkan dukungan dari banyak kalangan. Jumlah viewers-nya pun sudah mencapai angka ribuan orang.

Mengutip perkataan dari Bung Karno, 'Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia', maka peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah waktu yang tepat untuk membuktikan kepedulian kalian terhadap negara ini. Memangnya rela melihat rumah kita semakin terpuruk dan hancur dari waktu ke waktu?

Tunggu apa lagi, yuk bakar semangat nasionalis kamu lewat video musik terbaru dari Cameo Project. Jangan lupa ya buat tunjukkan pula kepedulian kalian demi sebuah tempat tinggal yang lebih baik. So, selamat Hari Sumpah Pemuda para generasi bangsa :)

Sudah Baca Yang Ini?

Bawa Misi Sosial, AKMK 2015 Bakal Jadi Pesta Ultah Melanie Subono

Para Seniman Dan Artis Ini Lakukan Aksi Protes Soal Kabut Asap

Ikuti Bread Eating Challenge, Enno Lerian Rela Nggak Makan

Satu Roti Yang Dimakan Sogi Indra Duadja Dihargai Rp 500 Ribu

Lindungi Penyu, Melanie Subono Anggap Donasi Saja Tak Cukup

(kpl/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -