Unit Emo Nevach Ungkap Kisah Anak Broken Home Lewat Lagu 'Ruang Hampa'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Unit Emo Nevach Ungkap Kisah Anak Broken Home Lewat Lagu 'Ruang Hampa'
Band emo Nevach merilis lagu terbaru (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Band emo Nevach asal Bali kembali membuat gebrakan dengan merilis lagu terbaru berjudul Ruang Hampa. Lagu ini sudah tersedia di berbagai layanan streaming musik digital.

Nevach masih beranggotakan Kevin Diaz sebagai penyanyi, Aris F/Tetsuyaris (bass), Agung Agraless (gitar), ABE (synth/gitar), dan Riszy Biola (drum).

Dalam lagu ini, Kevin Diaz mengungkapkan makna mendalam tentang kondisi broken home yang banyak dialami di Indonesia.

"Lagu ini bercerita tentang anak broken home yang tumbuh besar tanpa kasih sayang orang tua dan suasana dalam rumah yang semestinya," kata Kevin dalam siaran pers yang kumparan terima, Senin (11/12/2023).

Menurut Kevin, lagu ini menceritakan perjalanan anak yang tumbuh tanpa kasih sayang orang tua, dalam suasana rumah semestinya penuh kehangatan.

1. Relakan Bahtera yang Tenggelam

"Anak ini pada akhirnya merasa iri melihat anak lain tumbuh besar dengan kasih sayang kedua orang tuanya," katanya.

"Hingga akhirnya ia mempunyai harapan untuk memulihkan trauma masa kecilnya dan merelakan bahtera keluarga yang tenggelam," tambahnya.

Proses kreatif lagu melibatkan kolaborasi dengan Raga Maharasta dan Redy Mahendra, anak dari musisi legendaris Naniel Yakin dan Donny Suhendra.

"Proses pengerjaan lagu ini sekitar dua minggu. Instrumennya sempat dirombak ulang oleh Abe agar lebih menyayat dan itu memakan waktu sekitar satu minggu," jelasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Nuansa Modern

Dalam waktu dua minggu, lagu ini berhasil dibentuk, dengan sentuhan khusus dari ABE pada instrumen yang memakan waktu satu minggu.

Nevach, yang sebelumnya merilis "Makna Dalam Luka" dan Ruang Hampa. Mereka berencana untuk meluncurkan EP atau album pada pertengahan 2024.

Dengan gaya musik emo yang mengingatkan pada era 2010-an, Ruang Hampa berhasil menghadirkan nuansa modern melalui pengemasan yang segar.

Lirik lagu ini lugas dan mudah dicerna, sementara secara musikal, Ruang Hampa memadukan elemen pop rock dengan nada-nada yang simpel namun mengena, menghadirkan pengalaman mendengarkan yang memikat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending