Unik, Lagu 'Kesepian Kita' Pas Band Gagalkan Orang Bunuh Diri

Risang Sudrajad  |  Rabu, 06 April 2016 01:15
Unik, Lagu 'Kesepian Kita' Pas Band Gagalkan Orang Bunuh Diri
Sandy Pas Band © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sudah banyak masterpiece yang dirilis oleh Pas Band sejak mereka eksis di tahun 1992 silam. Dari banyaknya lagu, hits Kesepian Kita bisa dibilang merupakan salah satu karya yang membuat nama band asal Bandung itu semakin besar.

Bukan cuma itu saja, belum banyak yang tahu bila ternyata lagu Kesepian Kita menyimpan satu cerita unik di dalamnya. Hits dari album KETIKA di tahun 2001 ini ternyata pernah menggagalkan niat bunuh diri seseorang.

Hal itu terjadi di sekitar tahun 2003 -2004an. Kala itu ada seseorang yang berniat bunuh diri di rumah kos-nya. Namun saat mendengar lagu Kesepian Kita, orang yang ternyata juga fans Pas Band itu sadar bila setiap orang memang memiliki masalah dan bunuh diri bukanlah jalan keluar.

Sandy Pas Band merasa bersyukur karena karya Pas Band mampu menginspirasi banyak orang © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSandy Pas Band merasa bersyukur karena karya Pas Band mampu menginspirasi banyak orang © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Lagu Kesepian Kita pernah menggagalkan niat bunuh diri seseorang. Jadi ada orang, mau bunuh diri di kost-kostan. Terus di sebelah kamar dia itu ada yang dengerin lagu Kesepian Kita. Dia dengerin aja. Itu sudah di atas kursi, tinggal ditendang aja. Ternyata Pas Band aja, band idola dia punya masalah juga, ditinggalkan oleh Richard, drummer kita. Akhirnya nggak jadi bunuh diri," ujar Shandy Pas Band saat berkunjung ke Kantor KapanLagi.com® di Tebet, Selasa (5/4).

Shandy sendiri merasa bersyukur bila karyanya bersama Pas Band bisa sebegitu memberikan inspirasi buat fans agar terus semangat. Bahkan ia juga menceritakan bila fans yang ingin bunuh diri itu sempat datang ke konser Pas Band dan membagikan pengalamannya.

"Dia datang ke konser kita, dia cerita. Keren ya, kita bisa alhamdulillah bikin lu bisa tetep ada di sini," tutupnya.