Ungu 'Melayang' ke Negeri Jiran

Moch. Indra Kurniawan  |  Kamis, 13 April 2006 14:46


  • Ungu 'Melayang' ke Negeri Jiran
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Perjalanan panjang akhirnya berbuah manis. Lewat Melayang, Ungu menyabet double platinum. Dan sekaligus menjadi tiket mereka untuk terbang ke negeri jiran. Secara umum ini menjadi pembuktian ampuhnya band-band tanah air menyedot telinga penikmat musik di Malaysia.

Dengan hits Demi Waktu mengantarkan Ungu jadi MTV Exclusive Artis di bulan Desember. Debut single di album ketiga ini mengibarkan Ungu ke puncak popularitas. Tak sampai hitungan bulan sejak dirilis, album ini sudah dilego 100 ribu keping. Bulan kedua menyabet Platinum Award. Pada bulan ketiga menyentuh 350 ribu keping dan dianugerahi Double Platinum Award dari Trinity Optima Production.

"Prestasi ini merupakan hal yang tak terduga. Jangan sampai terhenti pada 350 ribu saja," ujar Pasha, saat penganugerahan di News Beat Café, Kemang (12/4).

Bahkan Demi Waktu menjadi high request song untuk ring back tone disemua provider telephon seluler. Sontak hal ini membuat Pasha (vocal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass), Rowman (drum) jadi orang super sibuk.

"Jalan kami masih panjang, ini baru awal. Kami tidak mau terhenti disini," tegas Makki satu-satunya pendiri Ungu yang tersisa. "Kita sangat bersyukur bisa mencapai tahap ini. Tapi juju raja, demi sebuah waktu kita rela menunda sukses," sambung Pasha.

Perlu untuk diketahui, pada awalnya single buatan Enda yang terbukti ampuh ini. Sempat ditunda rilis albumnya. Dengan alasan belum waktunya tidak tepat menurut pihak label. Dan keputusan tersebut sangat brillian. Gaung Demi Waktu merambah negeri Jiran. Empat perusahaan label berebut untuk mendapatkan hak edar di sana. SRC, perusahaan yang menaungi Siti Nurhaliza akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dan pagi ini mereka Kamis (13/4) mereka 'melayang' ke Kuala Lumpur. Rencananya mereka juga akan manggung bersama Dewa, Padi, Ratu, Peterpan dll di KL.

"Kami tidak grogi untuk tampil disana walau ini perdana bagi kami. Dan tak takut untuk disandingkan dengan band besar disana. Kami melihat mereka lebih dahulu tampil dan memiliki charisma. Dimusik tidak ada yang ditakuti," tandas Pasha menampik sinyalir yang mengatakan Ungu takut dengan band lainnya di sana.

"Doakan saja agar kami lancar. Dan ini sebagai awalan yang baik bagi kami," lanjut Pasha kembali.

Lihat Foto:
Raih 'Double Platinum'
Konser di Malaysia (k//ww)

Lihat Arsip Musik

- - -