Ungkapan Kecewa Sheila On 7 Dihentikan Saat Manggung

Rabu, 26 Desember 2018 18:45  | 

Sheila On 7



Sheila on 7 dihentikan saat manggung / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kejadian kurang mengenakkan lagi-lagi menghampiri Sheila On 7. Band yang digawangi Duta, Eros, Adam dan Brian ini dibubarkan pihak kepolisian ketika sedang mengisi acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (22/12).

Pada video yang beredar, tampak So7 sedang menyanyikan lagu Sephia, yang merupakan lagu penutup. Namun di tengah-tengah lagu, beberapa pihak kepolisian naik ke atas panggung dan dengan paksa menyeret Adam sang gitaris untuk turun. Sementara itu Duta secara professional melanjutkan lagunya.

"Yang kemaren tanggal 22, lagi manggung terus polisi naik panggung, mungkin mau ikutan manggung. Hahaha. Dan ya itulah penyalahgunaan wewenang itu seperti itu, kalau di sisi saya. Ya kan namanya kerjasama pasti ada hal-hal yang perlu ditoleransi, kalau saya sebagai managemen sebenarnya sampai sekarang cukup bertoleransi dengan harapan ya kita saling toleransi," kenang Adam saat dihubungi, Rabu (26/12).

1. Kekecewaan Sheila On 7

Usut punya usut, pihak kepolisian menganggap waktu dari acara sudah melewati batas yang disepakati sehingga mereka memaksa Duta CS untuk turun panggung. Namun Adam menegaskan jika Ia dan rekan-rekannya sudah mengikuti rundown sesuai yang ditetapkan pihak panitia. Kekecewaan besar pun dirasakan pihak Sheila On 7.

"Ngga shock sih, tapi ya males aja. Iyalah (kecewa). Perasaan seperti ini kan semua yang ngerasain, bukan cuma saya doang. Ya namanya juga yang berwenang, jadi kita nggak bisa melawan di saat itu," sambung Adam.

2. Benahi Kebijakan

Berkaca dari kejadian tersebut, pihak So7 bakal membenahi kebijakan mereka. Tak menutup kemungkinan jika Adam CS bakal jauh lebih strict mengenai pengaturan jadwal sebuah acara yang bakal mereka isi.

"Ya aku sih pasti akan terus benahi kebijakan juga. Kan selama ini kalau sampai sekarang aku cukup toleran lah. Tapi kalau misal caranya begitu ya udah, saya nggak akan toleransi lagi. Gitu aja udah. Ya mau caranya saling nggak enak, saling nggak peduli, saya juga bisa," tegas Adam.

3. Bukan Kali Pertama

So7 juga sudah beberapa kali bersinggungan dengan pihak kepolisian ketika sedang manggung. Namun Adam menegaskan jika tak semua pihak keamanan bertindak sewenang-wenang, apalagi hingga memaksa untuk menghentikan acara.

"Ya kan pas apes juga dapet polisi yang begitu. Ada kok polisi yang, 'Ini sampai jam berapa mas? Sampai jam sekian. Oh ya udah lanjut aja'. Tapi itu ada juga yang begitu. Bukan ikuti aturan, ikuti penindasan. Haha. Ikuti kesewenang-wenangan," pungkas sang pembetot bass itu.

(kpl/far/gtr)