Ulang Tahun Theater ke-7, JKT48 Bocorkan Beberapa Lagu dari Album Baru

Senin, 09 September 2019 17:12  | 

JKT48



© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Tahun ini jadi tahun ketujuh Theater JKT48. Tepat pada 8 September 2019, perayaan anniversary diadakan dengan special show yang dibawakan oleh Team J, KIII dan T. Konsep acara ini menghadirkan perjalanan Theater JKT48 lewat lagu favorit fans.

Ada pemandangan tak biasa, lagu-lagu yang menjadi materi pertunjukan ini dibawakan oleh team yang tak mempopulerkannnya, seperti team J membawakan lagu Arah Cinta dan Balasannya (Koi no Keikou to Taisaku) yang lekat dengan image team T dari setlist saat Sambil Menggandeng Erat Tanganku, Team KIII membawakan lagu Dewi Theater milik team J, dan team T membawakan lagu Bel Terakhir Berbunyi yang pernah menjadi signature song team KIII. Sehingga fans yang hadir mendapatkan suguhan perform yang tak pernah mereka lihat sebelumnya.

1. Penampilan Menarik

Pertunjukan berlangsung kurang lebih dua jam, walau membawakan lagu-lagu milik team lain, member tak lantas kehilangan ciri khas team nya, seperti team J yang kini lebih memperlihatkan olah vokalnya, team T yang mulai bergeliat ingin lepas dari citra imutnya, serta KIII yang masih konsisten dengan image powerfull dan presisi disetiap koreografinya.

Dalam kesempatan ini, JKT48 juga memberikan bocoran beberapa lagu yang akan tampil di album ke 4 mereka, Joy Kick Tear yang akan release dalam waktu dekat. Ada 3 lagu yang dibawakan oleh masing-masing team, dari team T ada lagu Hayaokuri Calendar team J membawakan lagu Majisuka Rock n Roll dan team KIII membawakan lagu Teacher -Teacher.

Saat dibawakan oleh KIII, Teacher-Teacher ini terlihat stand out dari lagu-lagu JKT48 lainya, ada hal yang tidak biasa, walau masih ada DNA J-pop, visualnya memiliki warna K-pop yang kental. Mulai dari genre musik yang mengusung EDM Halyuu sampai dengan koreografi anggun tapi panas-seksi khas girlband Korea. Menanggapi hal itu Melody selaku General Manager Theater JKT48 mengiyakan, kalau lagu baru untuk team KIII memang terlihat K-pop.

2. Sentuhan Hallyu

"Iya (Teacher-Teacher) itu tadi lagu team KIII dari AKB yang koreografernya kabarnya dari Korea (Selatan)," ujar Melody saat ditemui usai pertunjukan Anniversary ke 7 Theater JKT48.

Lagu Teacher-Teacher sendiri merupakan lagu milik AKB48 yang rilis di bulan Mei 2018. Mengutip dari Billboard.com, AKB48 memang menggunakan jasa koreografer asal Korea (Selatan) Park Jun Hee yang biasa menangani GFriend untuk menciptakan dance move untuk single ke-52 mereka.

3. Adaptasi Sentuhan K-Pop

Lebih lanjut Beby, Kapten JKT48 dan juga member team KIII yang ikut membawakan lagu Teacher-Teacher ini mengaku, kalau mereka yang terbiasa J-pop sedikit mendapat kesulitan untuk mengikuti koreografi yang bergaya Halyuu. Terutama saat harus menampilkan attitude luwes gilrband K-Pop.

"Iya, itu memang tantangan sih team KIII bawain lagu itu juga, biasanya kan J-Pop banget ceria atau fierce, tapi ini kayak dancenya sepertinya gampang, tapi cara attitudenya, pembawaanya harus kayak cantik. Ini pertama kali kita bawain lagu yang seperti ini, makanya tantangan buat aku, senior pun kayak susah ya dengan lagu ini," Pungkas Beby.

Wah jadi penasaran dengan lagu Teacher-Teacher dari JKT48, KLovers penasaran juga?

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Nasib Team T JKT48 dan Setlist Baru di Ambang Kepergian Member Garis Depan

Berkenalan dengan Nabila, Center Baru Team T JKT48 dari Generasi 7

Tinggalkan JKT48 dan Fokus Film, Zara Tak Mau Egois

JKT48 Duet Bareng Via Vallen, Sajikan Mash-Up 'Sayang x Kikoro'

NOAH Tetap Sukses Ramaikan Panggung HUT SCTV Ke-29 Meski Tanpa Uki

(kpl/jok/rna)