Ulang Tahun ke-37, Slank Tampilkan Video Konser Jaman Dulu Lihat yang Belum Pernah Dirilis

Minggu, 27 Desember 2020 10:08  | 

Slank



Slank © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-37, grup musik Slank mengadakan acara live YouTube bertajuk "Slank Fest 2020" di kanal Slank Musik pada 26 dan 27 Desember 2020.

Di hari pertama, Slank hadir hanya empat personel saja, yakni Bimbim, Kaka, Ivan, dan Abdee. Sementara Ridho, gitaris Slank terpaksa tidak hadir di acara tersebut karena sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif covid 19.

1. Untuk Kebaikan Semua

"37 tahun Slank, kita bikin online untuk kebaikan kita semua. Ridho lagi nggak bisa gabung hari ini, dia lagi karantina mandiri. Biarpun via online kita tetap seru-seruan bareng," kata Bimbim.

Di acara tersebut, Slank tidak tampil membawakan lagu-lagu hits mereka. Tetapi, mereka hanya menonton sejumlah video dari band dan penyanyi yang sudah mengcover lagu Slank.

2. Penyanyi Solo

Ada beberapa band dan penyanyi solo yang ditonton langsung oleh keempat personel Slank. Mereka adalah Jinan, Old File, Friendkenstain, Peye, dan Brockers Band. Yang jelas, mereka adalah band dan penyanyi solo yang terpilih setelah diseleksi oleh pihak Slank.

"Kita juga mau lihat video pemenang cover yang waktu itu kita lombain. Hampir 500 video yang masuk. Lalu kita pilih 10 video," kata Bimbim.

3. Ada Dokumenter

Selain itu, Slank juga menonton sejumlah video konser mereka yang tak pernah dirilis di mana ketika konser di era 90-an. Dari video-video konser jaman dulu yang mereka tonton, keempat personel Slank tertawa melihat aksinya di atas panggung. Melalui video tersebut, Bimbim, Kaka, Ivan, dan Abdee juga bercerita kisah tentang video yang mereka tonton.

"Slank Fest kali ini kita bukan nyanyi bareng, tapi kita nobar. Kita puterin video memori Slank yang belum (tayang). Jadi ada dokumenter yang belum pernah dirilis," kata Bimbim.

4. Doa dan Harapan

Selama satu jam live streaming YouTube, hari pertama "Slank Fest" ditutup dengan doa yang dipimpin ibunda Bimbim, yakni Bunda Iffet. Banyak doa dan harapan yang diinginkan Slank di ulang tahun ke-37 tahun ini, salah satunya adalah pandemi segera berakhir.

"Besok masih ada. Gua berharap kita tetap sehat, pandemi segera berakhir itu aja sih. Karena kalo hidup sehat, balik normal, kita bisa ngapain aja. Besok kita lanjut lagi di Slank Fest 2020," tutup Bimbim.

Slank Fest 2020 bakal dilanjutkan pada hari Minggu 27 Desember 2020 di kanal YouTube Slank Musik. Sama dengan hari pertama, mereka juga bakal menampilkan sejumlah video-video band dan penyanyi yang sudah menang mengcover lagu Slank.

(kpl/far/tdr)