Tunjukkan Taji di 2019, Fabian Winandi Rilis 'Pertemuan Semu'

Sabtu, 09 Maret 2019 10:50


Fabian Winandi © Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah kesuksesan lagu Makna dan We Are Family dari album Surat (2017), Fabian Winandi merilis lagu terbarunya, Pertemuan Semu. Tahun 2018 menjadi tahun kebangkitan dari musisi indie Fabian Winandi, dengan lagu We Are Family yang berhasil menyentuh hati banyak orang, dan Lagu Makna, bersama video musik animasinya, yang mendapatkan respon hangat dari penggemar musik Indonesia dan terus menambah jumlah penggemar karya-karya musik Fabian Winandi.

Tahun 2019, Fabian bertekad untuk menghadirkan karya baru yang kembali mampu menyentuh hati para penggemarnya. Pertemuan Semu menjadi jawaban atas tekadnya tersebut. Pria kelahiran Bandung, 1991 ini adalah seorang vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu dan produser musik.

Setelah lebih dari 4 tahun berkarir di dunia musik, penampilan Fabian Winandi semakin identik dengan aksi live looping yang selalu ia bawakan. Ia mampu tampil sendirian dengan tetap menghadirkan keramaian di atas panggung. Kali ini, lagu Pertemuan Semu juga tetap merupakan lagu yang dibuat menggunakan pendekatan live-looping tersebut, namun dengan nuansa akustik retro yang kental.

1. Pertemuan Semu

Pertemuan Semu adalah lagu terbaru Fabian yang bercerita tentang penantian tanpa akhir yang pasti. Ketika dia sedang menunggu, maka yang ia tunggu tak menyadarinya. Ketika yang ia tunggu datang, dia tidak bisa menyambut kehadirannya.

Maka dari itu, mereka yang selalu bertemu tidak pernah benar-benar menemui, hanya saling menanti di waktu yang berlainan. Lagu ini dibuat oleh Fabian Winandi dan Sutansyah Marahakim sebagai penulis lirik.

Pada lagu ini, Fabian mencoba menghadirkan Pop Ballad Indonesia dengan gayanya sendiri. Fabian Winandi menulis, meangaransemen, dan memproduksi sendiri lagu “Pertemuan Semu”, dengan pengembangan lirik dibantu oleh Sutansyah Marahakim. Fabian Winandi juga dibantu Wordshelf studio dalam pengembangan konten, demajors sebagai partner distribusi, serta Bels Management sebagai pengelola materi komunikasi dan seluruh aspek kegiatan bermusik Fabian Winandi.

2. Kolaborasi dan Aksi Keren Fabian Main Alat Musik

Pada lagu ini, Fabian juga berkolaborasi dengan Ari ‘Aru’ Renaldi untuk proses mixing dan mastering-nya. Sebagai multi-instrumentalist, Fabian juga memainkan banyak instrumen musik sendiri di lagu ini, yakni gitar, piano, keyboard, dan bass.

Bagi yang beruntung bisa menyaksikan live performance Fabian Winandi, penonton akan menemukan Fabian sebagai sosok yang unik. Di luar gayanya yang canggung dan penuh senyum, ia seringkali menyanyikan lirik-lirik yang mendalam dengan diiringi musik-musik yang menghanyutkan.

Di lagu-lagunya yang lain, Fabian mengajak penonton bernyanyi bersama, melompat, bahkan meneriakkan lirik penuh semangat dalam balutan musik yang energik. Inilah kelebihan Fabian Winandi sebagai seorang musisi eklektik; ia mampu membawa penonton tenggelam dalam beragam suasana. Karena bagi Fabian Winandi, selama sebuah musik dapat menghibur penonton, maka ia akan menyanyikannya dengan sepenuh hati.

Sudah Baca Ini?

Rilis 'Pergi Menjauh', Marion Jola: Ke Laut Sana

Deretan Lagu Hits Syahrini dari Awal Karirnya

Adu Rayu, Buah Manis Kolaborasi Yovie, Glenn & Tulus untuk Rayu Wanita

RUU Permusikan Kisruh, Iqbaal Bahas Human Error, Hal Baik, hingga Karier Kongkret

Gara-Gara Pete Davidson, Ariana Grande Tulis 3 Versi 'Thank U, Next'

(kpl/pur/mit)