Tulis Lagu Untuk Aminda, Virgoun Sebut Cinta Sejati Masih Ada

Kamis, 29 Juli 2021 15:47  | 

Virgoun Last Child



Virgoun © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Amindana Chinika atau lebih dikenal dengan Aminda baru saja merilis single berjudul Tiada Cinta Selain Kamu. Ini menjadi single kedua Aminda di dunia musik Indonesia. Sebelumnya, gadis 19 tahun itu merilis single berjudul Dua Centang Biru pada bulan November 2020 lalu.

Tiada Cinta Selain Kamu ditulis dan diproduseri oleh Virgoun. Seorang penulis lagu ternama yang juga vokalis band Last Child. Aminda merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Virgoun. Terlebih, Aminda sendiri sangat mengagumi karya-karya Virgoun.

"Untuk aku, kak Virgoun itu kan salah satu musisi yang punya pengalaman lama ya dan karya-karyanya menurut aku keren-keren, baik yang bareng bandnya (Last Child), ataupun yang solo. Jadi, kolaborasi sama kak Virgoun adalah suatu kesempatan langka yang pastinya nggak akan aku lewatin," kata Aminda kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Yang menarik lagi, Aminda menjadi penyanyi pertama yang diproduseri oleh Virgoun. Dia mengaku, selama ini tidak pernah mau memproduseri penyanyi lain. Lalu, apa yang membuat Virgoun memutuskan mau bekerjasama dengan Aminda?

"Waktu dia (Aminda) ngeluarin lagu perdananya sama Mas Yovie, gue ngerasa dia ini bisa jadi something di industri musik kita. Gue tertantang untuk jadi nggak cuma bikin lagu aja, tapi juga jadi produsernya," kata Virgoun.

1. Suaranya Cocok

Jadi, buat gue, selain suara lembutnya, Aminda ini punya karakter yang cocok sama lagu-lagu. Gue yang emang storytelling banget. Jadi chemistry-nya sama lagu-lagu gue bakal dapet banget," sambung Virgoun.

Bagi Aminda, lagu Lagu Tiada Cinta Selain Kamu ditulis Virgoun menjadi salah satu karya yang unik. Pasalnya, lagu ini ditulis bukan hanya bercerita tentang cinta terhadap kekasih saja.

"Lagu Tiada Cinta Selain Kamu di mata aku tuh unik banget, salah satu artinya yang tadi kak Virgoun jelasin. Uniknya, buat aku, artinya bisa gak sebatas itu aja, ngomongin cinta yang nggak selalu tentang pacar. Tapi bisa juga ke keluarga, bahkan alam. Aku harap, aku bisa tau versi para pendengar nanti akan mengartikan," kata Aminda.

Secara bersamaan, Aminda juga merilis video musik lagu Tiada Cinta Selain Kamu. Video musik lagu tersebut sudah bisa ditonton di kanal YouTube Aminda. Dua orang artis ternama Tanah Air, Jessica Mila dan Bryan Domani dipilih sebagai model video musik tersebut.

"Lewat lagu ini, gue pribadi pengennya menyampaikan bahwa cinta sejati itu masih ada, dan bukan cuma dongeng atau cerita picisan aja. Pengennya lagu ini bisa jadi anthem buat mereka yang pengen bilang cinta tapi nggak bisa puitis. Semoga Tiada Cinta Selain Kamu mendapat tempat di hati orang-orang, dan Aminda bisa lebih dikenal oleh semua pecinta musik Indonesia," tutup Virgoun.

(kpl/far/tdr)