Tulis Lagu 'Bertahan Lewati Senja' Saat Idap Kanker, Vidi Aldiano: Sebagai Pengingat Bahwa Hari Ini Gelap

Minggu, 24 Juli 2022 10:02  | 

Vidi Aldiano



Vidi Aldiano tulis lagu saat sedang sakit. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Penyanyi Vidi Aldiano tuangkan kisah hidupnya selama beberapa tahun belakangan ke dalam album Senandika. Bukan hanya kebahagian, pada album Senandika Vidi juga membagikan pengalaman yang tak pernah diluapkan dalam hidupnya yaitu ketika ia didiagnosa sakit kanker.

Perlu diketahui, tahun 2019 lalu suami Sheila Dara itu sempat mengidap kanker ginjal stadium tiga. Karena penyakitnya itu, Vidi Aldiano sampai harus melakukan operasi pengangkatan ginjal salah satu rumah sakit di Singapura.

"Aku sakit pun aku bikin lagu judulnya Bertahan Lewati Senja itu di mana menceritakan struggle aku saat aku mendengar pertama kali didiagnosa aku punya kanker yaitu aku kayak tulisan aku yang aku tulis di handphone aku sebagai pengingat bahwa hari ini gelap, Minggu ini akan gelap," kata Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

"Tahun-tahun ke depan akan gelap tapi aku percaya Tuhan pasti punya rencana indah buat aku. Lagu ini aku tulis egois sih buat pengingat diri sendiri bahwa walaupun Tuhan kasih cobaan yang luar biasa buat aku tapi ada rencana indah di balik itu semua," tambah Vidi Aldiano.

1. Pengalaman Vidi Aldiano

Bukan cuma di saat mengidap kanker, pada album Senandika juga, Vidi menceritakan pengalamannya ketika ia putus dari pacarnya saat itu.

"Lagu itu ada di album ini semua cerita ini ada di album ini, semua cerita aku deh yang ada di tahun 2018, dari zaman aku putus, aku sakit balik lagi. Ketemu Sheila, menikah sampai hari ini terangkum di Senandika ini," kata Vidi.

2. Perilisan Tertunda

Vidi Aldiano sebetulnya, sudah berencana merilis album Senandika di tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi, akhirnya album yang berisikan 10 lagu itu baru dirilis di tahun ini oleh Formula Musik bersama KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

"Senandika ini artinya monolog diri sendiri dalam untaian senandung, jadi ini istilah penyair sebetulnya, nah karena aku musisi senandungnya aku dari lagu di album ini. Semua lagu di album ini adalah cerita personal aku dari tahun 2018 yang aku kumpulkan sampai tahun ini," tutup Vidi Aldiano.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Vidi Aldiano Rilis Album 'Senandika', Ada Lagu Spesial Buat Istri Tercinta

Ingin Menikmati Masa Pacaran, Vidi Aldiano dan Sheila Dara Tunda Punya Momongan

Vidi Aldiano Beri Kejutan di Panggung 'The Voice All Stars', Bakal Kecoh Armand Maulana hingga Isyana Sarasvati

Vidi Aldiano Antusias Gelar Konser Perdana di Metaverse, Sempat Khawatir Karena Hal Ini

Tampil Sempurna di Atas Panggung, Ini 7 Potret Raisa Saat Olahraga dan Berkeringat - Paras Tanpa Makeup Ikut Disorot

(kpl/far/lou)