'Tukar Jiwa' Milik Tulus Beri Gambaran Puitis Solusi Memahami Orang Lain

Mahardi Eka Putra  |  Sabtu, 14 Oktober 2017 13:58
'Tukar Jiwa' Milik Tulus Beri Gambaran Puitis Solusi Memahami Orang Lain
KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sudah setahun berlalu sejak album Tulus MONOKROM dirilis oleh TulusCompany,label rekaman independen yang menaungi TULUS. Kini single ke-5 Tukar Jiwa dirilis. Sama seperti video-video sebelumnya, Tulus didukung Wardah sebagai kolaboratornya.

Lewat lagu Tukar Jiwa, Tulus ingin menyampaikan seperti apa rasanya bila seseorang habis asa untuk membuat orang lain memahaminya, berempati dengan apa yang ia rasakan dan pikirkan. Secara puitis, Tukar Jiwa menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Lagu ini menceritakan bahwa ada kalanya solusi hanya dapat kita temukan saat bertukar jiwa dengan orang lain. Sehingga komunikan dapat mengerti bagaimana cara kita melihat dan merasakan sesuatu.

Lagu ini tercipta dari hasil kolaborasi antara TULUS dengan produser musik, Ari Renaldi. Liriknya diciptakan oleh Tulus, dan aransemennya dibangun oleh Ari Renaldi yang juga merupakan produser musik untuk ketiga kantung album TULUS.

Video musik Tukar Jiwa akan secara resmi telah dirilis oleh TulusCompany pada tanggal 6 Oktober 2017, melalui kanal YouTube Musik Tulus. Bersamaan dengan rilisnya video musik tersebut, single ke-5 ini juga secara serentak diputar di radio-radio seluruh Indonesia.

Video musik ini menampilkan eksplorasi visual yang belum pernah diterapkan di video musik TULUS sebelumnya. Eksplorasi dalam video musik ini, merupakan bentuk respon artistik yang dirasa paling tepat mewujudkan makna lagu ‘Tukar Jiwa’ dari mata sang sutradara, Davy Linggar.

Seperti apa video terbaru Tulus? Tonton selengkapnya di bawah ini. 

Apa Kabar Tulus?

Bawakan 'Do Re Mi' Versi Bahasa Jawa, Gadis Cilik Ini Pukau Tulus & Agnez Mo

Tiga Hari Dihibur Musik Asyik dalam Launching BRI Easy Card

Jadi Coach, Tulus Kembali Terlibat di Acara The Voice Kids Indonesia 2

Tulus Doakan Raisa dan Hamish Daud Selalu Bahagia

Tulus Tak Bisa Datang ke Pernikahan Raisa dan Hamish Daud, Kenapa?