Trio The Miska Sisipkan Unsur Tradisional Pada Single Barunya

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 04 Agustus 2015 08:35
Trio The Miska Sisipkan Unsur Tradisional Pada Single Barunya
The Miska ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Grup band The Miska tak bisa menyembunyikan rasa bangganya, lantaran single pertamanya yang berjudul Mencinta Kamu mendapat respon positif dari penggemarnya. Berdasarkan hal itu, band yang beranggotakan Milvara (vokal), Tety (bass) dan Ricky (drum) itu tak sabar untuk membuat single kedua mereka.

Single kedua mereka rencananya akan dibuat berbeda dari biasanya. Unsur musik tradisional akan dimasukkan dalam single kedua mereka.

"Aku rencananya memasukkan unsur musik tradisional. Mungkin saya akan ambil unsur gondang musik Batak. Temponya lebih nge-beat 2-3 kali lipat. Kita lihat saja nanti, sekarang fokus ke lagu  Mencintai Kamu dulu," ujar Ricky di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, belum lama ini.

The Miska akan masukkan unsur tradisional pada lagu barunya ©KapanLagi.com/Hendra GunawanThe Miska akan masukkan unsur tradisional pada lagu barunya ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Apa yang mereka lakukan bukan dikarenakan para personel The Miska didominasi orang Batak. Melainkan, karena ingin musik khas daerah Indonesia tidak dilupakan.

"Kita dari macam-macam daerah. Ada yang dari Malang, Jawa Timur, Batak. Kita mau masukkan musik ala tanah air kayak suling Sunda biar musik kita tetap meng-Indonesia," papar Ricky.

Tema cinta masih menjadi pilihan mereka. "Tema cinta itu mudah diterima. Daripada galau nggak jelas, mendingan kan dibikin lagu," katanya.

Rencananya bulan Oktober mendatang single kedua The Miska akan dirilis. Besar harapan Ricky, single terbarunya nanti bisa mendapat respon yang sama seperti single mereka yang pertama.

Sudah tahu ini?

Fans Mengidap Radang Otak, Britney Spears Bantu Pengobatan

'Style' Taylor Swift Dibawakan Profesor X 'X-MEN', Lalu Jadinya?

Jadwal Latihan Tim J & Tim K-III Rangkap, Kinal Akui Bobot Turun

Perlu 15 Tahun Bagi Dr Dre Buat Rilis Karya Baru, Apa Suguhannya?

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -