Tribute to D'lloyd: Konser Penghormatan Untuk Band Legendaris

Renata Angelica  |  Sabtu, 29 September 2012 14:14
Tribute to D'lloyd: Konser Penghormatan Untuk Band Legendaris
Tribute to D'lloyd @foto: KapanLagi.comĀ®/Muhammad Rasyad

Kapanlagi.com - Konser bertajuk Tribute to D'lloyd yang berlangsung di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (28/9/2012) malam, berjalan meriah. Beberapa penyanyi lintas generasi ikut ambil bagian dalam acara yang juga untuk mengenang kepergian sang vokalis, Syamsuar Hasyim atau akrab disapa Sam.

Tepat pukul 20.15 WIB, konser dibuka oleh penampilan trio D Kissy dengan lagu Sepanjang Lorong Yang Gelap, dilanjutkan oleh Ayu Soraya dengan grup vokalnya Bunga Rampai yang menyanyikan lagu Mari Berjoget dan Wong Pitoe yang tampil menghibur dengan lagu Ondel Ondel.

Setiap pengisi mendapat kesempatan untuk membawakan satu buah lagu hits D'lloyd di eranya, seperti penyanyi lawas Ermi Kulit bersuara khas memilih Apa Salah dan Dosaku. Lagu Suster Maria dinyanyikan Ageng Kiwi, sementara Dea Mirella membawakan lagu Surat Untukmu, serta Victor Hutabarat dengan 'Semalam di Malaysia' dan Mila Rosa dengan 'Sayang Sayang'.

Beberapa nama penyanyi lain turut hadir, menggambarkan kesuksesan band D'lloyd di kancah musik Indonesia hingga ke Malaysia. Dalam kesempatan itu, Sys NS dan Anggun yang berperan sebagai Master of Ceremony (MC) membuat suasana menjadi cair dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pengisi acara.

Personel Trio Libels mengakui, D'lloyd adalah sebuah legenda. "Empat band besar Indonesia yang terkenal di Malaysia di eranya," ucap Edwin.

"Band hebat yang patut dicontoh," tukas Yani, rekan Edwin dan Ronny Sianturi. (kpl/hen/rea/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -