Tribal Rave Rain Party, Pesta Perkusi di Tengah Hujan

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 13 Februari 2009 11:33


  • Tribal Rave Rain Party, Pesta Perkusi di Tengah Hujan
    Tribal Rave Rain Party
Kapanlagi.com - Tribal Rave Rain Party adalah sebuah tajuk dari sebuah pertunjukan yang bakal diusung Media Kaum Internasional & Arya Baskara selaku penyelenggara event. Pertunjukan berskala nasional ini direncanakan berlangsung pada tanggal 28 Maret 2009 dengan mengambil tempat di Plaza Barat Senayan. Tapi apa dan bagaimana Tribal Rave Rain Party belum banyak orang yang tahu pasti. Namun bila ditilik dari tema perhelatan ini dipastikan sebuah pesta di tengah hujan.

"Betul sekali," sahut Arya Baskara semangat saat ditemui di Sekretariat Media Kaum Internasional, Jl Tebet Timur Dalam 6E No.26, Jakarta, Rabu (11/2). "Acara ini merupakan acara spesial bagi kalangan masyarakat luas, khususnya bagi mereka yang telah berusia 18 tahun ke atas. Di mana acara tersebut akan diadakan di tempat terbuka sehingga menambah nuansa Rave Party."

"Kalau umumnya, setiap penyelenggaraan acara kita disibukkan dengan mendatangkan pawang hujan untuk mengusir mendung biar tidak hujan, kalau ini sebaliknya. Kalau tidak turun hujan bukan pawang hujan yang kita datangkan, tapi 16 mobil pemadam kebakaran telah kita siapkan untuk membuat hujan lokal," imbuh Arya.

Secara musikalitas, acara ini menggabungkan genre suatu aliran musik yang berkolaborasi dengan alat perkusi yang kemudian melahirkan satu genre aliran musik yang kerap dikenal dengan sebutan Tribal. Acara ini menampilkan Duo Percussion sebagai ikon dari Tribal Rave Rain Party. Even ini akan makin seru dengan keterlibatan beberapa musisi dan artis–artis kenamaan, seperti Melly Goeslow, Bams Samsons, DJ Phatt Brothers, DJ Blanco, Pepe dari Wong Pitoe, DJ Dina, dan DJ olive.

"Rangkaian Tribal Rave Rain Party ini akan dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan menampilkan performance dari berbagai seni perkusi, seperti Taiko Japannese Percussion, Rombeng Percussion, Drum Holikchick, yang pada puncaknya akan dihadiri para DJ dan artis yang telah kami sebut di atas tadi dengan latar belakang panggung dan penerangan bernuansa electronic dan techno," beber Arya.

Dengan tiket sebesar Rp35.000 (on sale ticket) dan Rp25.000 (ticket reservation) belum termasuk tax, pengunjung juga disuguhi berbagai instrumen acara pameran aksesoris, auto modifikasi, tato, fortune teller, makanan, shock guns, dan lain–lain. Siap basah–basah? Datang saja ke Tribal Rave Rain Party(kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -