Trend Musik Barat Saat Ini, Semakin Vulgar Semakin Populer

Fajar Adhityo  |  Senin, 22 September 2014 22:50
Trend Musik Barat Saat Ini, Semakin Vulgar Semakin Populer
Nicki Minaj Raup Popularitas Berkat Klip Anaconda

Kapanlagi.com - Kemasan memang masih memikat semua orang untuk tertarik menikmatinya. Visual memang masih menjadi tujuan utama dalam mempromokan sesuatu termasuk dalam musik.

Saat ini musisi barat tengah berlomba-lomba menampilkan penyanyi dengan kemasan yang seragam, yaitu vulgar dan erotis.  Mereka merasa ini adalah sebuah strategi jualan baru di pasar musik yang saat ini bisa dibilang sekarat. Para production house pun dituntut untuk menampilkan imej penyanyi dnegan busana terbuka agar menarik perhatian penonton.

Sebuah strategi yang memang ampuh, terbukti single klip Miley Cyrus dan Nicki Minaj meroket saat pertama kali diluncurkan. Hal ini tentu saja membuat semua penyanyi dan label rekaman ingin melakukan hal serupa. Efeknya semua televisi dipenuhi dengan penyanyi berbusana minim hanya untuk mengejar popularitas.

Miley Cyrus Terkenal Lewat Kontroversi/@Splash.comMiley Cyrus Terkenal Lewat Kontroversi/@Splash.com

Strategi dagang semacam ini bukan hal yang baru lagi di jagat industri musik. Era 80-90an Madonna membuat kejutan dengan penampilan yang masih dianggap tabu di kalangan musik kala itu. Namun berkat keberaniannya ini, namanya pun meroket menjadi diva di antara penyanyi lainnya.

Tak bisa dipungkiri strategi ini memang menarik minat orang untuk melihat. Entah mereka mendukung atau mencaci semuanya pun turut melihat hingga menit terakhir.

Untuk saat ini mengandalkan suara dan tampang memang sangatlah susah, terlebih banyak pendatang baru yang terus menyerbu industri. Belum lagi bakat-bakat unik yang menjejali Youtube dan berharap kelak impiannya bisa tercapai.

Entah sampai kapan trend ini akan terus berjalan. Apakah musik yang murni kini sudah tidak ada lagi dan berganti dengan karya instan menuju popularitas? (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -