TPI Setia Mendukung Perkembangan Musik Dangdut

Anton  |  Kamis, 22 April 2010 23:35
TPI Setia Mendukung Perkembangan Musik Dangdut
d'Duta Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Di tengah gempuran musik pop lewat bermunculannya band-band baru, ternyata dangdut masih menjadi pilihan TPI. Tak heran jika di tengah lesunya industri musik dangdut, TPI justru berlawanan arah dengan memberikan wadah seluas-luasnya bagi para insan dangdut untuk lebih berkreasi dan berkarya.

Kehadiran Cici Paramida, Evie Tamala, Eri Susan, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Ine Cynthia, Iyeth Bustami, dan Kristina yang tergabung dalam d'Duta yang membuat gebrakan dengan meluncurkan album perdana kompilasi d'Duta, 8 DUTA DANGDUT INDONESIA langsung disambut oleh stasiun televisi yang memang getol menyuarakan musik rakyat ini.

"Kita memang bersusah payah selama ini dengan musik dangdut. Kita bisa dibilang stasiun televisi nasional satu-satunya yang menayangkan dangdut. Ternyata kalau kita lihat ke belakang, dangdut ini nafasnya TPI, perjalanan pasang surut kita lakukan bersama dan dangdut sudah menjadi bagian TPI," ungkap Endah Hati Utari, Programming Division TPI saat preskon di studio TPI, Jakarta Timur, Rabu (21/04).

Maka, pada perayaan Hari Kartini, TPI menggelar program musik spesial. Seperti program musik dangdut AKSI SRIKANDI, sejumlah musisi dangdut meramaikan moment Hari Kartini bersama TPI dengan suka cita. Selain Eri Susan, dan Wulan KDI, pada acara tersebut juga dihadiri Mahadewi.

Program PEREMPUAN TANGGUH, dan ARISAN DANGDUT SPESIAL. Konsistensi TPI semakin lengkap dengan musik dangdut ketika menambah sejumlah program musik dangdut. Sehingga, dalam satu minggu musik dangdut hadir di TPI selama 15 jam.

Menariknya, tayangan dangdut yang dikemas secara menarik, seperti VIVA DANGDUT MANIA, DANGDUT NEVER DIES, 3 KEMBANG CARI KUMBANG, ARISAN DANGDUT atau GEREBAK PASAR ini, ternyata membuat pecinta musik dangdut enjoy. Pemirsa menjadi lebih fresh menyaksikan tontonan musik dangdut.

"Kami hanya ingin ini jadi momentum bagi para perempuan dan musik dangdut. Bahwa kolaborasi keduanya dapat menghasilkan karya yang sangat membanggakan bagi negeri ini," pungkas Erwin Andersen selaku Program and Production Director TPI.    (kpl/ato/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -