Tony Q Rastafara Ciptakan Lagu Untuk Penyanyi Cantik Ini

Helmi Romadhon  |  Kamis, 22 Juni 2017 05:22
Tony Q Rastafara Ciptakan Lagu Untuk Penyanyi Cantik Ini
Iffi Puti & Tony Q Rastafara © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Penyanyi reggae Iffi Puti baru saja mengeluarkan album terbaru bertajuk HARI BARU. Yang menarik di dalam album ini, semua lagu diciptakan oleh penyanyi reggae Tony Q Rastafara. Dari delapan lagu yang terdapat di album Hari Baru ini, ada satu lagu yang dijadikan hits single berjudul Awas Hoax.

"Ada delapan lagu dan salah satunya adalah lagu Awas Hoax. Ini saya tulis karena keprihatinan saya terhadap penyalahgunaan informasi maka lahirlah lagu Awas Aoax," kata Tony Q saat ditemui di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Menciptakan semua lagu di album HARI BARU dan dinyanyikan oleh Iffi memang sengaja dilakukan Tony. Menurutnya, ini salah satu mimpi Tony bisa menciptakan lagu untuk dinyanyikan oleh Iffi yang memiliki suara sangat khas.

Tony Q ciptakan lagu untuk Iffi Puti © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiTony Q ciptakan lagu untuk Iffi Puti © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


"Ini sebenarnya mimpi lama. Saya ketemu Iffi udah lama. Nih anak kayaknya kalo dilihat dari cara nyanyi dan style-nya cowok banget. Kenapa memilih dia karena kriterianya secara pribadi kayaknya asyik," katanya.

Dalam menyelesaikan album ini, Tony ternyata tak terlalu membutuhkan waktu yang lama. Semua lagu hanya dikerjakan dalam waktu kurang lebih dua bulan. Tapi meski singkat, Tony menganggap karya-karyanya tersebut istimewa.

"Pembuatan album ini memang sangat istimewa buat pribadi. Prosesnya per 17 Januari, saya bikin lagu pertama sampai 8 lagu di bulan kedua sudah selesai, Februari. Di proses rekamannya juga sama satu lagu selesai siangnya, Iffi saya suruh rekaman," pungkasnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Setiap Dengar Suara Takbir, Tony Q Rastafara Merinding & Nangis

Ebiet G Ade Jadi Tamu Istimewa di Synchronize Fest 2017!

Ikut Teatrikal Manusia Istana, Slank Bawakan Puisi Yang Dilagukan

Maudy Koesnaedy Hingga Tony Q Sampaikan Aspirasi Lewat Teatrikal

Festival Musik Jamaican Sound 'Mari Berdanska 2016' Siap Digelar!