Tony Q Rastafara Hingga Souljah Bakal Tampil di 'Jakarta Moon Rave Dance 2022'

Jum'at, 30 September 2022 12:59


Credit:KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Gelaran musik 'Jakarta Moon Rave Dance 2022' bakal digelar pada 15 Oktober 2022 di Beach City Ancol Jakarta Utara. Acara ini menampilkan sejumlah band maupun penyanyi reggae ternama di Indonesia. Mereka adalah Tony Q Rastafara, Souljah, The Paps, Dj Yasmin, Primitif, Matahari, Pasukan Lima Jari, YellaSky, Kulaa, dan Indoreggae Project.

Jakarta Moon Rave Dance 2022 adalah hasil kerjasama antara Khen Presentation dan Indoreggae (Indonesian Reggae Society). Cokky dari Indoreggae mengatakan, acara ini menjadi ajang silaturahmi antara musisi reggae dan pecintanya setelah dua tahun pandemi Covid-19.

"Acara ini ajang untuk reuni semua musisi reggae jadi kami baru ketemu lagi setelah sekian lama. Jadi di acara Indoreggae ini mudah-mudahan akan terus bergulir dan berlanjut, acara aman dan nyaman buat semua," kata Cokky dari Indoreggae di Unfinished, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

 

1. Akan Memberikan Edukasi Untuk Penonton

Selain memberikan penampilan terbaiknya, para pengisi acara 'Jakarta Moon Rave Dance 2022' juga memberikan edukasi kepada penonton bahwa musik reggae itu tidak melulu diidentikkan dengan narkoba. Mengingat, kebanyakan orang menilai pecinta musik reggae identik dengan narkoba, terkesan urakan, hingga membuat keributan setiap gelaran musik.

"Kami ingin berikan edukasi reggae itu rapi, baju layak, jauh dari narkoba. Kami juga nggak pernah chaos dalam setiap acara. Kami ingin tunjukkan kawan-kawan yang profesional. Edukasi juga buat para penonton. Kami ingin ambil pasar yang belum tergarap seperti scooterist, punk, mereka juga suka reggae," kata Cokky.

 

2. Harga Tiket

Kemudian, mengenai harga tiket 'Jakarta Moon Rave Dance 2022', pihak penyelenggara mematok harga Rp. 350 ribu dan bisa dibeli melalui Tiket com. Cokky mengatakan, harga tersebut sudah termasuk tiket masuk Ancol.

"Tinggal menunjukkan tiket. Kita ingin bangkitkan aktivitas reggae usai pandemi. Kami akan bahas masukan tentang sampah atau waste management agar punya tanggung jawab pada lingkungan," kata Cokky.

 

3. Batu Loncatan Konser Reggae

Sementara itu, bassis grup band Souljah, Renhat mengatakan 'Jakarta Moon Rave Dance 2022' akan menjadi batu loncatan untuk konser reggae yang lain.

"Kugiran dan pengurusan akan sentiasa membuat persembahan terbaik, ya, kami masih mau membaca butiran teknikal terlebih dahulu supaya kami boleh menerka apa yang akan kami persembahkan nanti," kata Renhat, dalam kesempatan yang sama.

"Festival ini juga membuatkan kami terus untuk bekerja, karena walaupun Indonesia pernah menjadi penguasa pasaran reggae kedua terbesar di dunia, jika tidak bekerja, kami akan menjadi senja reggae. Pada pendapat saya, acara ini adalah kegairahan untuk reggae musik pada masa hadapan,” tutup Renhat.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

JISPHORIA Jadi Festival Internasional Pertama di Jakarta International Stadium, Hadirkan iKON hingga JKT48!

Soundrenaline 2022 Digelar Berbeda dan Penuh Kejutan, Hadirkan Hiburan Musik Sampai Komedi!

Hadirkan Gebrakan Baru, Geng Gobyos Gelar Event Workout Party Bareng Kahitna

Momen-momen Seru Konser SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN] Jakarta, Janji Bakal Balik Secepatnya!

 

(kpl/far/dyn)