Tinggalkan Wong Pitoe, Denni Bentuk Chaplin

Anton  |  Jumat, 24 April 2009 20:25


  • Tinggalkan Wong Pitoe, Denni Bentuk Chaplin
    Grup band Chaplin
Kapanlagi.com - Sebuah band memang punya potensi besar untuk pecah. Perbedaan visi dan misi ataupun idealisme berlebihan dari para personilnya bisa dibilang menjadi satu faktor sebuah band tidak bisa awet. Sebut saja beberapa band besar negeri ini yang beberapa kali gonta-ganti personil, God Bless, Slank, GIGI dan lain sebagainya.

Begitu halnya dengan Denni, salah satu personil Wong Pitoe, yang beberapa tahun lalu sempet naik daun. Merasa sudah tidak satu visi lagi dengan band bentukannya, Denni pun hengkang.

"Saya nggak bisa terlalu serius. Mungkin karena itulah saya, Simon dan Soni keluar dari Wong Pitoe akhir November lalu," ucap Denni, "Bukan gak serius di band ya, tapi saya orangnya gak mau serius untuk terlalu memikirkan finansial. Saya ini entertainer sejati. Gak mau saya dibilang kacang lupa ama kulitnya. Kita besar di café ya selamanya kita harus menghormati itu, jangan sok mengharamkan tampil di situ," sambung vokalis Chaplin, saat ditemui di Score café n club, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bersama band barunya, Chaplin, yang selain dirinya ada Simon (vocal), Jose (vocal/percussion), Soni (keyboard), Deddy (drum), City (bass) dan Mecky (gitar), Denni mengaku lebih merasa cocok meski baru berusia 5 bulan. Hal ini bisa dilihat dengan kompaknya performa panggung Chaplin di banyak tempat di mana mereka didapuk sebagai pengisi acara.

"Kita insyaAllah lebih bisa dapet chemistry di sini dibanding di band sebelumnya, konsep kita baru. Buktinya kemarin kita juga mengisi acara Quick Count pemilu di TVone di depan para elit politik negeri ini," ungkap Denni.

"Kita mulai dengan merangkak lagi, berharap masyarakat bisa menerima kekonyolan kita," pungkasnya yang juga mengaku gaung Chaplin lebih terdengar daripada Wong Pitoe belakangan ini.   (kpl/ant/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -