Tinggal Menghitung Hari, Cek Daftar Lineup yang Tampil dalam Soundrenaline 2023

Penulis: Wuri Anggarini

Diperbarui: Diterbitkan:

Tinggal Menghitung Hari, Cek Daftar Lineup yang Tampil dalam Soundrenaline 2023
(c) Soundrenaline

Kapanlagi.com - Satu per satu konser musik favorit mulai digelar sepanjang tahun 2023 ini. Biarpun sekarang nyaris tiba di penghujung tahun, tapi bukan berarti keseruannya berakhir. Masih ada Soundrenaline 2023 yang siap menghibur para pencinta musik tanah air!

FYI aja nih, Soundrenaline adalah festival musik tahunan lokal yang sudah digelar sejak 2002 dan terus konsisten menghadirkan event musik berkualitas yang disukai anak skena. Sederet musisi lokal dan internasional sudah pernah tampil dalam panggung bergengsi Soundrenaline setiap tahunnya. Nggak hanya dalam hal musik, kolaborasi seni dengan tokoh ternama juga ditampilkan dalam festival yang satu ini.

Tahun ini, Soundrenaline siap kembali pada 2-3 September 2023 dengan tema Voice of True Progress. Sederet lineup lokal maupun internasional bakal tampil memberikan pengalaman musik baru yang progresif. Jadi, siapa saja daftar musisi yang dipastikan tampil dalam konser ini? Check this one out!

 

1. Kejutan Lineup Musisi International Tak Terduga

Bangkit dan kembali pasca break sejenak karena pandemi, Soundrenaline berhasil membuktikan diri jadi salah satu festival musik paling ditunggu-tunggu. Antusiasme pun makin terasa setelah pihak promotor secara resmi spill siapa saja musisi yang bakal mengisi lineup gelaran tersebut.

1. Lauv

(c) Instagram/lauvsongs

©Instagram/lauvsongs

Lauv menjadi solois internasional pertama yang namanya masuk dalam daftar lineup fase pertama Soundrenaline 2023. Kejutan ini jelas disambut penuh antusias oleh para fans yang menantikan penampilannya di Indonesia.

Pelantun I'm So Tired... tersebut memang beberapa kali harus meng-cancel jadwal konser dan performancenya di Indonesia karena beberapa alasan. Nggak heran, begitu dipastikan tampil dalam Soundrenaline 2023, banyak banget yang menantikan! Jangan lupa hapalin dulu hits single Lauv yang kemungkinan besar masuk dalam setlist, mulai dari I Like Me Better, Chasing Fire, Feelings, Mean It, hingga Modern Loneliness.

2. Kodaline

(c) Instagram/kodaline

©Instagram/kodaline

Ini memang bukan pertama kalinya Kodaline manggung di Indonesia. Tapi, tentu saja kehadiran band asal Irlandia tersebut selalu dinantikan para penggemar. Sudah siap larut dalam alunan distorsi musik khas Kodaline sambil sing along meluapkan perasaan?

Band yang meraih popularitasnya lewat single High Hopes ini memang terkenal juara dalam menciptakan musik dengan lirik penuh makna mendalam. Jangan lupa hapalin single Kodaline lainnya yang kemungkinan besar masuk dalam setlist, seperti All I Want, Follow Your Fire, hingga Brother

3. Thirty Seconds to Mars

(c) Instagram/30secondstomars

©Instagram/30secondstomars

Kejutan kembali dihadirkan oleh Soundrenaline setelah spill secara resmi lineup event di fase kedua pada akhir Juni lalu. Nggak nanggung-nanggung, Thirty Seconds to Mars fix bakal diboyong untuk tampil pertama kalinya setelah 12 tahun lamanya band ini nggak mampir ke Indonesia, tepatnya di atas panggung Soundrenaline!

Sebagai fans, pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan lagu-lagu hits dari band yang digawangi kakak beradik Jared Leto dan Shannon Leto ini. Mulai dari From Yesterday, Kings and Queens, Up In The Air, hingga yang baru saja dirilis Get Up Kids. Kira-kira, ada lagu favoritmu yang bakal dibawakan mereka nggak ya?

4. Explosions in The Sky

(c) Instagram/explosionsinthesky

©Instagram/explosionsinthesky

Fokus pada karya instrumental post rock experiment, Explosions in The Sky punya ciri khas membangkitkan semangat dan kisah emosional tanpa menggunakan lirik. Digawangi oleh Michae James (bassist) Munaf Rayani (gitaris), Mark Smith (gitaris) dan Chris Hrasky (drummer), Explosions in The Sky siap memberikan pengalaman musik yang imersif, dinamis, dan mengajak para pendengar buat menafsirkan sendiri setiap alunan musik yang dimainkan.

5. Turnover

(c) Instagram/turnover

©Instagram/turnover

Evolusi gaya bermusik dari pop punk menjadi dream pop menjadi catatan perjalanan yang luar biasa dari Turnover. Eksperimen yang dilakukan pun nggak sia-sia, karena berhasil mendapatkan pengakuan dari para penikmat musik di dunia.

Lewat album kedua yang memadukan genre indie rock dan dream pop, Turnover berhasil mendapatkan apresiasi tinggi lewat lirik kontemplatif dan suara gitar khas yang seolah membawa pendengar masuk dalam dunia mimpi. Mau menyaksikan sendiri live performance penuh eksperimen dari Turnover? Stay tune di Soundrenaline 2023!

6. The Devil Wears Prada

(c) Instagram/tdwpband

©Instagram/tdwpband

Begitu nama The Devil Wears Prada diumumkan tampil dalam Soundrenaline 2023, banyak fans di tanah air yang merasakan euforia. Pencinta metalcore memang wajib menyaksikan live performance band asal Amerika yang satu ini!

Sederet lagu populer seperti Salt, Broken, dan Reaching tentunya nggak asing lagi di telinga para fans. Identik dengan unsur dark namun tetap semangat, hal inilah yang memberikan pengalaman luar biasa bagi para fansnya. Siap memasuki dunia metalcore lebih jauh bersama The Devil Wears Prada?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lineup Musisi Lokal yang Nggak Kalah Keren

Selain puas-puasin diri menyaksikan konser band dan musisi internasional yang tampil, jangan lewatkan juga lineup musisi lokal yang nggak kalah keren. Sudah siap jadi saksi pecahnya panggung Soundrenaline tahun ini?

1. Andra & The Backbone

(c) Instagram/andrathebackbone

©Instagram/andrathebackbone

Dikenal sebagai gitaris band legendaris, Andra akhirnya membentuk band sendiri yang nggak kalah fantastis. Andra & The Backbone menjadi nama yang patut diperhitungkan dalam skena musik tanah air. Pembuktian telah dilakukan lewat deretan single populer mulai dari Sempurna, Main Hati, Hitamku, hingga Tak Ada yang Bisa. Siap bernostalgia dengan lagu-lagu Andra & The Backbone di panggung Soundrenaline 2023?

2. The Overtunes

(c) Instagram/theovertunes

©Instagram/theovertunes

Tiga bersaudara yang terdiri dari Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle ini memang rajin tampil dalam berbagai panggung musik tanah air. Lagu-lagu yang diciptakan dengan lirik mendalam memang related banget dengan para penikmatnya. Nggak heran jika The Overtunes mendapatkan tempat istimewa dalam hati penggemar. Ingin larut dalam live performance band yang satu ini? Temukan dalam Soundrenaline 2023!

3. Adhitia Sofyan

©Instagram/adhitiasofyan

Fans musik indie memang wajib kenal dengan musisi yang satu ini. Solois asal Bandung tersebut mengawali ketenarannya dengan bermain musik di internet, membuat hingga merekam lagunya sendiri di kamar! Kurang keren apa coba?

Sederet lagu Adhitia Sofyan berhasil membuatnya dicintai penggemar. Dari Adelaide Sky hingga Sesuatu di Jogja, musik dan liriknya bagai memiliki kekuatan magis yang mampu menghipnotis. Mana lagu Adhitia Sofyan yang jadi favoritmu?

4. Amigdala

©Instagram/musikamigdala

Bergenre folk pop, Amigdala sukses mentransfer berbagai emosi lewat musik yang diciptakan untuk para pendengarnya. Nggak heran kalau lagu-lagunya begitu dicintai para fans, mulai dari Ku Kira Kau Rumah hingga Terbenam. Liriknya selalu berhasil menarasikan perasaan yang sukses bikin resah. Kamu juga fans band yang satu ini?

5. Endah N Rhesa

©Instagram/endahnrhesa

Bukan pencinta musik indie kalau nggak tahu duo yang satu ini! Endah N Rhesa siap memikat para penikmat musik di panggung Soundrenaline tahun ini lewat lagu-lagu bernuansa pop dan lirik yang menjadi alunan indah. Pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan deretan lagu populer mereka seperti When You Love Someone hingga Liburan Indie. Liriknya yang puitis menjadi kekuatan tersendiri yang membuat penampilan Endah N Rhesa layak dinanti dalam panggung Soundrenaline 2023.

6. The Panturas

©Instagram/thepanturas

Mengusung genre musik unik yaitu surf rock yang cukup asing di skena, bukan berarti membuat The Panturas jadi mati gaya. Justru keunikan inilah yang membuatnya mencuri perhatian. Nggak hanya terpaku pada satu genre, mereka mengombinasikan unsur rock, reggae, hingga musik tradisional. Mau merasakan sendiri pengalaman menyaksikan penampilan band satu ini secara live?

Gimana, udah siap dong nontonin konser para musisi lokal dan internasional favorit dalam Soundrenaline 2023? Nantikan juga kejutan final lineup lainnya, karena biasanya akan ada nama-nama istimewa yang diumumkan pihak promotor pada last minute! So, tunggu apa lagi, amankan tiket Soundrenaline 2023 kamu sekarang juga sebelum kehabisan!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini

Rekomendasi
Trending