Tiket Sudah Terjual 90 Persen, Festival Musik The Sounds Project Vol. 5 Siap Digelar

Jum'at, 29 Juli 2022 13:05  | 

Dewa 19



Festival Musik The Sounds Project Vol. 5 bakal digelar bulan Agustus. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Festival The Sounds Project Vol. 5 kembali digelar pada 27-28 Agustus mendatang di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Mengangkat tema Imagine Festivals, The Sounds Project Vol. 5 siap menghibur para penikmat musik dengan suguhan spesial dari band-band kenamaan Tanah Air dan juga Internasional.

"Setelah pandemi mereda, akhirnya kita kembali menyelenggarakan The Sounds Project Vol. 5. Untuk tahun ini, akan ada 50 musisi yang berasal dari dalam dan luar negeri yang akan tampil dalam dua hari penyelenggaraan," kata Gerhana Banyubiru selaku Project Director di Hardrock Cafe, Kamis (28/7/2022).

1. Ada Puluhan Line Up

Setidaknya, ada puluhan line up yang sudah dipastikan tampil di The Sounds Project Vol. 5 Festival. Mulai dari The Adam, Dewa 19 Feat. Ello, Efek Rumah Kaca, Fiersa Besari, Armada, Danilla, The Sigit, Gangga, Kelompok Penerbang Roket, Vierratale, The Upstairs, The Panturas, dan masih banyak lagi. Tak cuma itu, The Sounds Project juga menghadirkan dua musisi internasional, yakni The Walters (USA) dan FUR (UK).

"Festival musik memang menggambarkan wajah industri musik berjalan. Jadi siapa yang populer, yang baru, jadi bukan kepengen mirip gitu (dengan festival musik lain). Seperti tahun ini undang B.O.H FM, Prince Husein tetap kita kasih ke yang baru-baru untuk bisa ditonton orang banyak," kata Gerhana.

2. Harga Tiket

Sebagai pemanasan puncak acara, The Sound Project Vol. 5 telah melangsungkan ROAD-TO Event mereka, yang bakal digelar di: Bogor, Bandung, Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta.

"Kita sudah bikin road-to event. Kemaren ada Sisitipsi Kelompok Penerbang Roket di Bekasi, ditutup di Jakarta ada Last Child sama The Changcuters," kata Gerhana.

Satu bulan sebelum puncak acara, Gerhana menyampaikan terkait penjualan tiket. Perlu diketahui, tiket The Sound Project Vol. 5 festival terdiri dari beberapa kategori dengan harga yang berbeda. Early Bird (2 Day Pass): Rp 300.000, Presale 1 (2 Day Pass): Rp 350.000, Presale 2 (2 Day Pass): Rp 400.000, Presale 2 (Daily Pass): Rp 230.000, Regular (2 Day Pass): Rp 550.000.

"Sekarang tiket udah 90 persen terjual," kata Gerhana.

3. Penampilan Spesial

Sementara itu, Winky Wiryawan dan istrinya, Kenes Andari ?yang tergabung dalam grup B.O.H FM merasa senang bisa menjadi bagian di gelaran The Sounds Project Vol. 5. Di acara itu, mereka berdua bakal memberikan penampilan spesial. Mereka tampil layaknya seperti penyiar radio yang menghadirkan lagu-lagu hits di era 80-90-an.

"Terima kasih B.O.H FM bisa main kita grup ping baru kita baru lahir pas pandemi. Dari keisengan kita suami istri enggak bisa keluar rumah akhirnya create sesuatu, jadi. Kita berangkat dari dapur dan basement rumah kita. Kenapa B.O.H FM mau puter lagu 80-90 an. Mau bikin format kayak radio pengen siaran. Jadi apa yang bisa dikerjain jadi, Wingky DJ puter lagu saya penyiarnya," kata Kenes.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

7 Rekomendasi Anime Harem Overpower Paling Seru, Wajib Ditonton!

8 Film Anime Rekomendasi 2020 yang Populer dan Seru untuk Ditonton

Berstatus Tersangka dan Dikenai Wajib Lapor, Nikita Mirzani Bebas Pergi ke Luar Negeri

Daur Ulang Lagu 'Hal Hebat', Govinda Gandeng Penyanyi Asal Malaysia Ernie Zakri

Pasca Dipenjara 10 Tahun Angelina Sondakh Akhirnya Bisa Antar Anak Sekolah, Bahagia Sampai Berkaca-Kaca

(kpl/far/lou)