Tika Panggabean: Kenikmatan Kerja di Radio Adalah Tidak Dandan

Natanael Sepaya  |  Rabu, 22 April 2015 22:15
Tika Panggabean: Kenikmatan Kerja di Radio Adalah Tidak Dandan
Tika Panggabean ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Siapa dari kamu yang masih mendengarkan radio sampai hari ini dan bercita-cita jadi penyiar? Bisa jadi nggak banyak ya. Padahal, radio juga termasuk salah satu media di mana kamu bisa stay update dengan informasi dunia. Seperti Tika Panggabean yang saat ini masih berprofesi sebagai penyiar radio.

Memutuskan pindah radio karena banyak porsi untuk menyiarkan lagu-lagu Indonesia, ada sebuah alasan kenapa penyanyi bersuara emas ini tetap bertahan. Ya, ini karena Tika Panggabean bersyukur kalau dirinya tidak perlu dandan setiap kali bertugas siaran.

"Ini tantangan karena Bahana mengubah wajahnya. Saya ngerasa kalau saya gabung di Bahana nggak petantang-petenteng, punya tugas besar. Salah satu kenikmatan kerja di radio adalah tidak dandan. Mungkin kita lagi bukan rating-nya di TV dan ada media lain yang menghargai kita," ungkap Tika bersama Udjo saat ditemui di jumpa pers Launching Program Radio Bahana di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/4).

Bagi Tika Panggabean, jadi penyiar radio itu nikmat karena nggak perlu dandan ©KapanLagi.com/Hendra GunawanBagi Tika Panggabean, jadi penyiar radio itu nikmat karena nggak perlu dandan ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Meski saat ini media elektronik semakin berkembang dan memiliki ragam content yang menarik, bukan berarti media seperti radio malah ketinggalan zaman. Saling berdiskusi dengan produser dan penyiar lainnya, Udjo mengaku tidak sulit membuat content yang menarik untuk berkompetisi dengan program radio lain.

"Kalau konten kan kita berkompetisi dengan radio lain. Jadi bukan saya dan Tika saja, tapi ada produser dan yang lain. Biasanya kita sudah siapkan materinya, dipakai atau tidak, yang penting sudah kita siapkan," ujar Udjo Project Pop.

"Biasanya kalau hari-hari bisa kita angkat. Bersyukurnya sekarang sosial media banyak, jadi kita ambil dari situ," Tika menambahkan.

Meski kini Tika dan Udjo menjalani 2 profesi sebagai penyanyi di Project Pop dan penyiar Radio Bahana, justru mereka mengaku tidak merasa sulit mengatur waktu dan malah membuat hidup mereka jadi lebih teratur. "kita ada rutinitas baru, tapi kita jadi lebih teratur. Kalau kita lagi nggak ada job, kita tidur lebih cepet," tutup Tika Panggabean.

Sudah Baca Yang Ini?

Tika Panggabean: Kenikmatan Kerja di Radio Adalah Tidak Dandan

Jadi Penyiar Radio, Tika Panggabean Jarang Mandi

'Antara Bandung dan Kuala Lumpur', Project Pop Kuasai Malaysia?

'MOVE ON LAGI', Project Pop Bebas Berekspresi Dengan Label Baru

Dunia Komedi Kembali Berduka, Ayah Tika Panggabean Tutup Usia

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -