Tiga Anak Widi Mulia Rilis Single 'Piknik', Lagunya Ditulis Empat Tahun Lalu oleh Widuri

Selasa, 27 Juli 2021 17:02  | 

Widi Mulia



Dwi Sasono - Widi Mulia © instagram.com/widimulia

Kapanlagi.com - Tiga anak dari pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia, yakni Dru, Widuri, dan Den Bagus merilis lagu berjudul Piknik. Lagu ini ditulis oleh Widuri anak kedua Widi dan Dwi Sasono. Ternyata, lagu tersebut sudah ditulis Widuri sejak empat tahun lalu.

"Sekitar empat tahun lalu tanpa sepengetahuan ibu aku nyoba bikin lagu untuk dinyanyiin sambil main gitar di depan teman-teman sekolah. Cerita lagunya tentang burung-burung yang sering mampir di luar jendela kamarku. Pemandangan itu bikin aku seneng banget," kata Widuri seperti press rilis yang diterima KapanLagi.com®, Senin (26/7).

Tak lama, barulah Widuri meminta supaya ibunya, Widi Mulia mendengarkan lagu Piknik tersebut. Dari situ, akhirnya Widi ikut bersemangat membantu bikin lagu ini jadi lebih seru. Supaya lebih seru, Widuri mengajak kakak dan adiknya, Dru dan Den.

"Sambil ngedengerin lagu ini, kita bisa bersenang-senang bareng seolah pergi liburan dan jalan-jalan meskipun lagi di rumah aja," kata Widuri.

1. Soal Harmoni & Aransemen Lagu

Supaya terdengar lebih harmoni, Widuri, Dru, dan Den berkolaborasi dengan Ava Victoria dan Ana Achjuman. Seorang musisi yang juga kakak beradik andalan keluarga ini.

"Kami berdua ingin tetap mempertahankan kombo asyik aransemen lagu Piknik ini pada piano, gitar akustik, dan bunyi mallet yang terdengar riang menari di antara instrumen lainnya," kata Ana.

Tabuhan drum live yang berpadu dengan brush menambah nuansa jazz ringan dalam lagu Piknik. Ava dan Ana juga menambahkan bunyi akordeon yang merdu. Dengan perpaduan semua elemen itu semakin membuat aransemen musik lagu Piknik terdengar lebih segar.

Lagu Piknik dinyanyikan oleh Dru, Widuri, dan Den Bagus secara riang dengan nuansa khas anak-anak Indonesia. Alunan nada pentatonis yang diselipkan oleh Widi Mulia dalam bagian reff bersahutan dengan aransemen vokal latar jenaka arahan Irvan Natadiningrat semakin membuat lagu Piknik terdengar meriah dan memanjakan telinga anak-anak Indonesia.

2. Widi Juga Rilis Lagu Baru Sebelumnya

Sebelum anak-anaknya, Widi Mulia sendiri sempat merilis single terbaru bertajuk Penguasa Paling Sederhana di akhir bulan Juni kemarin. Karya tersebut rupanya berisi pesan penting untuk kaum perempuan.

Lagu ini tercipta dari kesadaran Widi bahwa perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar di balik kesederhanaannya, dari generasi ke generasi mereka pun semakin menguasai dunia. Meski faktanya begitu, namun ternyata masih banyak perempuan belum menyadari atau bahkan minder dengan apa yang mereka miliki.

Melalui Penguasa Paling Sederhana, Widi pun ingin menularkan kesadaran tersebut pada perempuan lainnya, "Kehadiran lagu Penguasa Paling Sederhana ini merupakan seruan untuk sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri."

Lagu ini tercipta pada tahun 2019 sebelum pandemi. Adalah Freza Anhar, musisi muda sekaligus produser dalam lagu ini yang terlibat dalam proses aransemen. Menyatukan konsep retro dan kekinian, serta sosok Widi sebagai penyanyi, ia menganggap lagu ini punya kekuatan yang luar biasa.

Meskipun telah tercipta setahun lamanya, lagu Penguasa Paling Sederhana baru berhasil direkam pada Februari 2021 dengan dukungan penata vokal kondang, Irvan Natadiningrat. Hasil akhir lagu ini terdengar vintage but urban. Mengemas karya terbarunya dengan gaya kekinian, Widi Mulia ingin mengajak semua kalangan usia untuk ikut menikmati single terbarunya sepanjang masa.

Seputar Widi Mulia:

Rilis 'Penguasa Paling Sederhana', Widi Mulia Sampaikan Pesan Penting untuk Para Perempuan

Kompak Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Dwi Sasono Mengaku Lapar Sementara Widi Mulia Ngantuk

Sempat Vakum Selama Pandemi Covid-19, Widi Mulia Senang Akhirnya Bisa Rekaman Lagi

Kembali Rekaman Lagi Setelah Vakum Selama Pandemi, Widi Mulia: Aku Senang Sekali

Gaya Dwi Sasono Menunggu Jemuran Kering, Ungkap Kangen Panas dan Hujan

(kpl/far/sry)