Rilis 'Penguasa Paling Sederhana', Widi Mulia Sampaikan Pesan Penting untuk Para Perempuan

Rabu, 23 Juni 2021 18:50  | 

Widi Mulia



Widi Mulia / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah merilis 2 single berjudul Gonna Be Around (2016) dan Wahai Kau Tuan (2017), kini Widi Mulia merilis single solo terbarunya yang berjudul Penguasa Paling Sederhana. Lagu ini tercipta dari kesadaran Widi bahwa perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar di balik kesederhanaannya, dari generasi ke generasi mereka pun semakin menguasai dunia.

Meski faktanya begitu, namun ternyata masih banyak perempuan belum menyadari atau bahkan minder dengan apa yang mereka miliki. Melaui single Penguasa Paling Sempurna, Widi pun ingin menularkan kesadaran tersebut pada perempuan lainnya.

"Kehadiran lagu Penguasa Paling Sederhana ini merupakan seruan untuk sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri," kata Widi kepada wartawan belum lama ini.

1. Seruan #AkuMulia #KamuMulia dan #KitaMulia

Dengan keinginan dan ketekunannya, perempuan bisa mencapai apapun yang dicita-citakan. Untuk menjalani berbagai perannya yang tak terhitung dalam kehidupan, perempuan tentu saja memerlukan kepercayaan dan kerjasama yang erat dari pria.

Namun yang terpenting, perempuan sebaiknya mulai menyadari bahwa dialah penguasa yang paling berpengaruh atas dirinya sendiri. Itulah alasan Widi Mulia di balik tagar yang diangkatnya: #akumulia #kamumulia dan #kitamulia.

2. Diciptakan Tahun 2019 Silam

Lagu ini tercipta pada tahun 2019 sebelum Pandemi. Adalah Freza Anhar, musisi muda sekaligus Produser dalam lagu ini yang terlibat dalam proses aransemen. Menyatukan konsep retro dan kekinian, serta sosok Widi sebagai penyanyi, ia menganggap lagu ini punya kekuatan yang luar biasa.

Meskipun telah tercipta setahun lamanya, lagu Penguasa Paling Sederhana baru berhasil direkam pada Februari 2021 dengan dukungan penata vokal kondang, Irvan Natadiningrat. Hasil akhir lagu ini terdengar vintage but urban. Mengemas karya terbarunya dengan gaya kekinian, Widi Mulia ingin mengajak semua kalangan usia untuk ikut menikmati single terbarunya sepanjang masa.

Seperti diketahui, tidak hanya sebagai penyanyi bersama AB Three yang berganti nama menjadi Be3, Widi Mulia tidak hanya kuat dalam bidang tarik suara, namun juga mencuat di jalur dunia seni peran. Kemampuan berakting Widi juga beberapa kali membawanya masuk ke dalam jajaran nominasi di sejumlah festival film.

(kpl/pur/gtr)