The Flowers Bersenang-senang Lewat Album Terbaru, Roda Roda Gila

Selasa, 08 Oktober 2019 16:10  | 

The Flowers



The Flowers (Credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Grup band The Flowers akhirnya merilis album terbaru berjudul Roda Roda Gila. Ini menjadi album ketiga mereka setelah sebelumnya album 17 Tahun ke Atas tahun 1996 dan Still Alive & Well pada tahun 2009 silam.

Yang pasti ini menjadi kabar baik bagi penggemar The Flowers. Pasalnya, band yang kini beranggotakan Njet Barmansjah (vokal), Boris (gitar), Dado Darmawan (drum), dan Eugen Bounty (saxophone).

1. Sudah Dikerjakan Sejak 2016

Menurut drummer The Flowers, Dodo Darmawan, Album Roda Roda Gila sudah dikerjakan sejak tahun 2016 silam. Namun, karena ada beberapa kendala, akhirnya album ini baru rampung di tahun 2019.

"Kami sudah mulai intens dari 2016. Ketika kita gak ada duit kita rekaman aja maksimalin," kata Dado di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

2. Nggak Terlalu Ambil Pusing

"Masing-masing personel bawa lirik, bawa chord kemudian pengerjaan aransemen kita godok bersama. Setelah jadi kita rekam di hp baru kemudian kita putuskan mana yg diambil," sambung Boris, gitaris The Flowers.

Masalah lirik, The Flowers tidak terlalu ambil pusing. Sama dengan lagu-lagu The Flowers sebelumnya, lirik lagu di album Roda Roda Gila diambil dari kehidupan mereka yang selalu bersenang-senang.

3. Kolaborasi Dengan Jason Ranti

"(Lirik lagu) Iya soal senang-senang, kenakalan, hampir nggak jauh beda kalau ditarik garis lurus di album pertama soal apa yang kami tangkap dan kami rasakan. Sekali lagi band ini kami sadar penuh bahwa kami bukan band pencetak hits. Pertama kali yang harus dipuaskan dulu bukan pendengar, tapi kami dulu," kata Boris.

Ada tujuh lagu yang terdapat di album Roda Roda Gila. Yang menarik, ada satu lagu berjudul Bebek dan Panda, The Flowers berkolaborasi dengan musisi Jason Ranti.

"Dia (Jason Ranti) kan bawaan Dado. Kebetulan Jason dari dulu kawan kami. Dari dia belum jadi Jason Ranti seperti sekarang dia sering datang ke acara kami ikut nongkrong. Bahkan ketika kami rekaman dia datang. Pada saat dia datang kemudian muncul ide spontan Jason Ranti ikut di lagu ini," tutup Boris.

Sayang Untuk Dilewatkan!

Main Film, Aktor Cilik Nabil Lungguna Berperan Jadi Pendiri Organisasi HMI

Kisah Masa Kecil Para Seleb: Setahun Mandi Hanya Pakai Air Mineral - Bisa Lihat Hantu

Bisma Karisma dan Olivia Jensen Isi Suara Film Animasi Balpil dan Bhinnekaz

Lakukan Pemotretan, Citra Kirana dan Rezky Aditya Prewed?

Sarwendah Jadi Pemulung di Jalan, Penampilannya Sulit Dikenali

(kpl/far/tdr)