Terserang Kabut Asap, Inilah Sebuah Show Pilu Dari Risti KDI

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 03 November 2015 17:22
Terserang Kabut Asap, Inilah Sebuah Show Pilu Dari Risti KDI
Risty KDI © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Tiga bulan belakangan masyarakat Kalimantan dan Sumatera cukup diresahkan oleh asap. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak menjadi korbannya, bahkan kini asapnya sudah menyebar ke beberapa tempat akibat dibawa angin.

Pedangdut Risti KDI menjadi artis yang bersinggungan langsung dengan bencana tersebut. Semuanya terjadi saat dirinya diundang untuk mengisi sebuah acara di Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.   

"Saya dari Kapuas, sudah biasa dengan kabut asap. Namun agak terkejut juga begitu sampai Palangkaraya tanggal 25 Oktober karena asap di sana begitu sesak sampai masker pun ga bisa lepas dari hidung," ujar Risti saat dihubungi tim KapanLagi.com®, Minggu (1/11).

Saat shownya di Katingan, Risti KDI terserang kabut asap tebal yang menyesakkan © KapanLagi.com®/Hendra GunawanSaat shownya di Katingan, Risti KDI terserang kabut asap tebal yang menyesakkan © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

"Palangkaraya menuju Katingan kami tempuh selama 1,5 jam. Sepanjang jalan dipenuhi asap luar biasa. Sempat terpikir bagaimana saya bernyanyi kalau asap begitu tebal dan sangat menyesak-kan dada, bahkan di hotel tempat menginap pun masih tercium asap," paparnya.

Doa pun tak lepas dipanjatkan selama perjalanan. Baginya, hanya doa kepada yang Maha Kuasa yang bisa membuat segala lancar. "Kami hanya berdoa, semoga saat perform nanti Allah memberikan pertolongan. Kami hanya pasrah, mau apa lagi? Tapi the show must go on. Kira-kira 10 menit sebelum sampai di panggung asap mulai menipis, Allah mendengar doa kami, sampai di panggung tidak disangka asap seperti menghilang di daerah itu," ungkap pelantun Dua Bahtera itu.

"Acara berjalan dengan lancar tanpa kendala dan antusias penonton luar biasa, mungkin karena cuaca cerah. Setelah 10 menit keluar dari panggung kembali asap mengepung kami sampai Palangkaraya. Semoga masalah kabut asap ini bisa segera diselesaikan," tandas Risti.

Sudah tahu yang ini?

Soal Kabut Asap, Vino G Bastian Minta Tak Saling Menyalahkan

Ridho Slank Beri Saran Jokowi Untuk Tuntaskan Asap

Kena Imbas, Repvblik Prihatin Dengan Masalah Kabut Asap

Hujan Pun Turun Saat Pelajar SMA di Riau Gelar Salat Minta Hujan

Nina Zatulini Khawatir Kabut Asap Telah Sampai Jakarta

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -