Ternyata Ini Alasan Glenn Fredly Ogah Terjun ke Dunia Politik

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 14 November 2015 09:22
Ternyata Ini Alasan Glenn Fredly Ogah Terjun ke Dunia Politik
Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan, semakin banyak artis maupun musisi yang terjun di dunia politik. Namun Glenn Fredly justru punya pandangan yang berbeda. Pelantun lagu Kasih Putih itu justru enggan untuk mengikuti jejak kawan-kawan musisinya.

Menurut Glenn, dirinya selalu mempunyai cara sendiri untuk menyuarakan apa yang menjadi keresahannya untuk Indonesia menjadi lebih baik. Namun meski enggan beralih menjadi politisi, Glenn bukan berarti buta akan politik sama sekali.

"Nggak kepikiran itu (jadi politikus) karena saya nggak mau mempersempit apa yang saya kerjain. Kan semua itu udah punya tanggung jawab masing-masing," ujar Glenn, saat ditemui di bilangan Melawai, Jakarta Selatan Jumat (13/11).

Glenn Fredly ogah terjun ke dunia politik © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi RosyadiGlenn Fredly ogah terjun ke dunia politik © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Sebagai orang yang berada di luar pemerintahan, Glenn Fredly merasa lebih leluasa untuk bertemu berbagai orang yang memiliki visi yang sejalan untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi. Sebab menurut penyanyi asal Ambon itu, nasib Indonesia bukan hanya di tangan pemerintah saja namun juga menjadi tugas semua orang.

"Saya rasa kerjaan saya di dunia seni justru jadi breeding untuk mempertemukan banyak orang yang punya visi yang sama untuk bicara soal Indonesia, dan menjadi indonesia. Jadi kalau saya punya network, ya saya share. Karena buat saya ini bukan kerjaan satu orang, tapi tugas siapapun yang ngerasa memiliki Indonesia," tandasnya.

Wah keren banget ya Glenn Fredly. Meski lebih banyak terjun di dunia seni dan musik, dirinya masih menunjukkan kepeduliannya untuk Indonesia agar semakin baik.

Sudah Baca Yang Ini?

Merdunya Suara Julie Estelle di Teaser Anyar 'SURAT DARI PRAHA'

20 Tahun Berkarya di Dunia Musik, Glenn Fredly Ingin Tetap Muda

Konser Menanti Arah Glenn Fredly Sukses Berat

Menanti Arah, Glenn Fredly Berharap Lebih Besar Daripada Parpol

Bicara Tentang Anak Muda, Ini Pendapat Glenn Fredly

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -