Terinspirasi Momen Jalan Bareng Mantan, Glenn Fredly Ciptakan 'Stasiun Bundaran HI'

Jum'at, 15 November 2019 12:30  | 

Glenn Fredly



Glenn Fredly (credit: Kapanlagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Selain merilis album baru, Glenn Fredly juga menggelar konser di M Bloc Live House, Jakarta Selatan, Kamis (14/11). Dalam konser yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB, Glenn membawakan sederet lagu baru miliknya.

Salah satunya adalah lagu Stasiun Bundaran HI. Glenn mengatakan lagu tersebut tercipta ketika dirinya naik moda transportasi terbaru di Jakarta dengan mantan pacarnya.

"Lagu ini terinspirasi dari MRT. Jadi saya janjian dengan mantan pacar saya, kita ketemuan di stasiun awal, Senayan. Janjian disitu. Di situ saya jalan naik MRT," ucap Glenn sebelum melantunkan lagu tersebut.

1. Muncul Ide Bikin Lagu

Tak diketahui siapa mantan pacar yang dimaksud Glenn. Ia tak menyebutkan nama. Namun yang pasti dari pertemuan itu, kata Glenn, tercetus lah ide untuk merangkai kalimat indah yang kemudian dituangkannya dalam lagu berjudul Stasiun Bundaran HI.

"Saya lahir dan besar di Jakarta, nggak kebayang bahwa area itu sudah ada rel MRT. Gue share dengan mantan pacar ini. Sampai akhirnya kami tiba di stasiun bundaran HI. Dari situlah ide lagu ini muncul," imbuhnya.

Diketahui, ada beberapa wanita yang pernah singgah di hati Glenn sebelum resmi menikah dengan Mutia Ayu, Agustus 2019 lalu. Wanita tersebut di antaranya Vanessa Surya, Aura Kasih, Nola B3, dan Dewi Sandra.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Sambut 25 Tahun Berkarya, Glenn Fredly Rilis Album Baru & Gelar Konser

Djaduk Ferianto Meninggal Dunia, Glenn Fredly: Saya Sangat Kehilangan

Festival Sewindu Bikin Baper Teman Tulus di Tengah Gerimis Hujan

17 Tahun Berkarya, Marcell Dapat Ucapan Selamat dari Sederet Musisi Ternama

Glenn Fredly Umumkan Kehamilan Mutia Ayu dengan Kalimat Manis, Bikin Melting

(kpl/dan/lou)