Terinspirasi dari Kisah Hidupnya di Titik Terendah, Farhan Zubedi Rilis 'Hilang Arti'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Terinspirasi dari Kisah Hidupnya di Titik Terendah, Farhan Zubedi Rilis 'Hilang Arti'
Farhan Zubedi Rilis 'Hilang Arti' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) kembali memperkenalkan penyanyi barunya. Kali ini giliran Farhan Zubedi dihadirkan untuk meramaikan industri musik Tanah Air.

Farhan hadir dengan single berjudul Hilang Arti yang dirilis pada 22 Maret 2024. Single ini ia tulis berdasarkan dari pengalaman pribadinya. Saat itu, dirinya sedang dalam titik terendah di kehidupannya.

"Sejujurnya, kisah dibalik lagu 'Hilang Arti' ini sepenuhnya terinspirasi dari pengalaman pribadi aku. Setiap insan manusia pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup mereka, dan aku mendapati diri aku di titik terendah tersebut pada tahun 2022, ketika aku mulai menulis lagu 'Hilang Arti' ini. Mungkin lagu ini bisa membantu para pendengar di luar sana yang pernah atau sedang berada di titik yang sama," tutur Farhan.

1. Berikan yang Terbaik

Tak mau sekedar merilis single begitu saja, Farhan ingin memberikan yang terbaik untuk pecinta musik Indonesia. Ia pun menggandeng nama-nama hebat untuk single perdananya ini.

Selain mengambil andil sebagai penulis lagu, Farhan Zubedi turut bekerja sama dengan Tintin yang pernah menggarap karya-karya populer bagi musisi seperti Rossa ("Lupakan Cinta") dan Titi DJ ("Sayap Sayap Cinta"). Sepanjang proses rekaman pun Farhan Zubedi dibantu oleh produser musik kenamaan yakni Adrian Rahmat Purwanto.

"Aku dan Tintin melakukan beberapa kali workshop untuk memastikan kualitas lagu ini sungguhlah maksimal. Aku juga mengusulkan agar instrumen biola turut mengiringi vokal aku karena aku ingin para pendengar lagu 'Hilang Arti' ini bisa merasakan kesenduan yang aku rasakan," kata Farhan Zubedi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Meneteskan Air Mata

"Begitu aku mendengarkan hasil akhirnya, aku langsung meneteskan air mata. Aku merasa bangga sekaligus bersyukur atas apa yang aku, Tintin, dan Adrian ciptakan bersama-sama," lanjutnya.

Terlepas dari statusnya sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia, para netizen dan masyarakat digital di luar sana mungkin sudah sangat familiar dengan nama Farhan Zubedi. Dia pun telah memiliki digital presence yang sangatlah luas berkat konten edukasi seputar nutrisi dan kesehatan.

3. Seorang Dokter

Ditambah lagi, Farhan Zubedi juga adalah seorang dokter yang mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Hingga saat ini, Farhan Zubedi memiliki lebih dari 2 juta followers di TikTok.

"Meskipun kebanyakan orang mengenal aku sebagai dokter dan health influencer, sesungguhnya bernyanyi sudah menjadi sesuatu yang aku tekuni sejak usia 3 tahun," tutup Farhan Zubedi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending