Terinspirasi dari GNR hingga AC/DC, Pindad Rockstar Rilis Mini Album 'Sebatdul'

Kamis, 01 Desember 2022 09:10


Pindad Rockstar Rilis Mini Album (credit: Dok.Pribadi)

Kapanlagi.com - Grup musik PRS atau Pindad Rockstar yang Heydi Ibrahim (Powerslaves), Ovy (/rif), Gangan (Sahara), Herman Husin (eks Jamrud), dan Roni (LOG) akan merilis album mini atau EP perdana berjudul "Sebatdul".

EP ini bakal dirilis pada 5 Desember 2022, bertepatan dengan hari jadi kesembilan tahun Hard Rock Cafe Jakarta dalam event bertajuk Glam Rock Nite. Yang pasti, PRS akan membawakan beberapa lagu dalam EP perdana mereka.

"Kami akan memainkan tiga lagu dari EP kami pastinya, yakni Hari Esok dan Sebatdul. Satu lagi, Gadis Pramusaji yang akan menampilkan Wiwiex Soedarno dari Powerslaves," Heydi Ibrahim, Rabu (30/11/2022).

1. Cover Lagu

Selain lagu-lagu yang terdapat di EP Sebatdul, PRS juga akan menyanyikan lagu lain atau cover. Mereka membawakan lagu dari band lain buka tanpa alasan. Pasalnya, durasi penampilan PRS cukup panjang, sementara lagu mereka masih sedikit. Sehingga, mereka akan mengcover lagu lain.

"Kami akan bawain lagu yang bikin seru dan nanti Wiwiex juga akan ikut di lagu-lagu cover ini," kata Ovy.

"Kami belum bisa sebutkan lagu apa saja, karena stok lagu cover kami kan banyak. Bisa aja kan tiba-tiba kami bawain lagu Didi Kempot," timpal Gangan.

2. Single dalam Album Baru

Jika melihat penampilan mereka sebelumnya, lagu-lagu seperti Neraka Jahanam dari Duo Kribo, Sweet Child O' Mine (Guns N' Roses), dan Pelangi (Boomerang), Enter Sandman dari Metallica tapi dengan lirik lagu Bento masuk dalam repertoar. Apakah lagu-lagu ini kan kembali dimainkan?

"Pastinya akan ada gimik-gimik di luar prediksi alami ya. Biarkan saja itu saja kejutan," kata Heydi.

Album mini (EP) Sebatdul berisi lima lagu, yaitu Hari Esok, Sebatdul, Bucin, Gadis Pramusaji, dan Jingle Pindad. EP ini dirilis dalam bentuk CD dengan jumlah terbatas 200 keping.

"Sekarang mungkin udah bukan eranya rilisan fisik (CD). Tapi, bagi kami, punya rilisan fisik itu sama dengan punya ijazah," kata Herman Husin.

3. Sumber Inspirasi

Dari sisi musik, barisan materi dalam EP Sebatdul terinspirasi oleh lagu-lagu rock era 80-an dan 90-an seperti Guns N' Roses dan AC/DC.

"Genre tersebut sudah sangat jarang dimainkan. Bukan karena anak muda zaman sekarang enggak suka. Tapi, nyatanya banyak peminatnya kok. Hanya saja, band yang membawakannya di usia-usia kami ini sudah langka," sang drumer menjelaskan.

Mengenai pemilihan judul EP, Sebatdul, Ovy mengatakan bahwa nama tersebut gampang diingat dan diucapkan. "Cukup nyeleneh, cukup santai," kata Ovy.

4. Ucapan Terima Kasih

Perilisan EP ini tentunya tak bisa dilepas dari dukungan PT Pindad, perusahaan industri pertahanan yang bergerak dalam pembuatan produk-produk militer dan komersial di Indonesia. Untuk itu, Pindad Rockstar secara khusus menyampaikan terima kasih mereka.

"Terima kasih Allah SWT, keluarga, Bpk. Dirut PT PIL, PT PINDAD, PT Pindad Internasional Logstik, Pindad International Store, PT APP dan semua yang tidak bisa disebutkan satu per satu," tutup Heydi Ibrahim.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Keluarga Anggap Ada Kejanggalan dari Hasil Autopsi Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan

Siap Tayang, Tiket 'KKN DI DESA PENARI' Versi Extended Dijual Hanya Satu Rupiah - Berani Lawan Film Asing!

Kenang Momen Bersama Ayahanda, Ben Kasyafani Menangis

Akui Menunggu Kehadiran Song Joong Ki, Pevita Pearce Rupanya Takut Nonton Drama Korea

7 Siswa SD Pelaku Perundungan di Malang Tak Ditempatkhususkan, Ini Alasan Polisi

(kpl/far/lou)