Tentang Kesalahan Teknis Suju M di Indonesia, Bukan Salah RCTI?

Nizar Zulmi  |  Rabu, 27 Agustus 2014 08:21
Tentang Kesalahan Teknis Suju M di Indonesia, Bukan Salah RCTI?
Suju M ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Hingga kini, para ELF Indonesia mungkin masih terngiang-ngiang kala para personel Super Junior M mengguncang Jakarta Sabtu (23/8) lalu. Tampil apik dalam Mahakarya 25 RCTI, mereka puas dengan performa Donghae dkk, mesti sempat diwarnai kesalahan teknis.

Kejadian tersebut bermula ketika lagu yang diputar tak sesuai dengan apa yang direncanakan oleh tim manajemen Suju M. Sempat kebingungan, akhirnya konser terus berjalan dengan kekacauan yang terasa mengganjal tersebut. Suju M tetap tampil layaknya artis profesional.

Ketika banyak orang menyalahkan RCTI selaku pihak penyelenggara, sebuah klarifikasi justru diungkapkan stasiun TV swasta tersebut. Melalui akun Twitternya, RCTI mengindikasikan jika kesalahan teknis sebenarnya dilakukan oleh manajemen SJM.

Karena merasa tak memegang kendali atas audio dan playlist lagu yang disiapkan, RCTI melayangkan klarifikasi tersebut. Meski begitu, mereka menyesalkan dan meminta maaf atas insiden tersebut kepada ELF Indonesia.

Tak pelak, berbagai macam reaksi pun bermunculan dari para fans berat SJM. Beberapa menyatakan sudah move on dengan masalah ini, dan berterima kasih kepada RCTI yang telah mendatangkan idolanya.

Di sisi lain, ada juga yang memberi nada sinis terhadapnya. Alasannya, koordinasi pihak TV dan manajemen dirasa kurang terjalin sempurna, yang akhirnya berakibat fatal bagi para personel Suju M.

Terlepas dari semua itu, euforia ELF kembali tersulut ketika mendengar kabar jika mereka berjanji akan datang lagi ke Indonesia. Sebuah insiden kecil mungkin saja mengurangi kesempurnaan penampilan mereka di atas panggung, tapi di hati para ELF, mereka tetap yang paling dicintai.

Berita terkait:

Fakta-Fakta Unik Yang Tertinggal Dari Aksi Super Junior M di GBK

Meski Alami Kesalahan Teknis, Suju M Janji Balik ke Indonesia

Konser di GBK, Super Junior M Sempat Salah Lagu

Super Junior M Ucap 'Apa Kabar' Puluhan Kali di Atas Panggung

Inilah Dampak Kedatangan Super Junior M Pada Dunia Maya

(kpl/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -