Tembang Harmoni, Konser Kolaborasi Musisi

Renata Angelica  |  Jumat, 20 Juli 2012 17:26
Tembang Harmoni, Konser Kolaborasi Musisi
Musisi pendukung Konser Tembang Harmoni: @KapanLagi.com®/Aditia
Kapanlagi.com - Vokalis Rif, Andy, dipastikan menjadi salah satu pengisi acara konser pagelaran multimedia TEMBANG HARMONI yang digagas Renny Djajusman. Acaranya sendiri memang dibuat dengan tema kepahlawanan, dengan pesan moral dan sosial.

Diakui oleh Andy, ia sangat tertarik dengan konsep konser tersebut. Apalagi, beberapa musisi ikut terlibat di dalamnya seperti Idris Sardi, Jockie Soeryoprayogo, Addie MS dan musisi jazz Dwiki Dharmawan.

“Saya pernah menyaksikan dan mendengarkan karya-karya mereka, dan ternyata sekarang dapat kesempatan untuk bermusik bersama mereka. Inilah yang membuat saya tertarik untuk bergabung,” ujar Andy saat jumpa pers pagelaran multimedia TEMBANG HARMONI, di Teebox, Jakarta Selatan, Rabu (18/7).

Oleh sebab itu, ketika diajak pertama kali oleh musisi Renny Djajusman untuk ikut serta, Andy pun mengaku sangat antusias. “Pastinya senang banget waktu diajak sama Mbak Renny, dan ini adalah kesempatan yang tidak boleh saya lewatkan,” katanya.

“Saya dapat ilmu dan wawasan musik yang lebih luas lagi,” tutur Andy, “Itu yang membuat saya semangat untuk ikut berkontribusi di pagelaran TEMBANG HARMONY.”

Pagelaran multimedia TEMBANG HARMONI akan digelar di JIEXPO Hall D2, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 11-12 September mendatang. Selain Andy Rif, musisi yang akan tampil adalah Sandhy Sondoro, Harvey Malaiholo, Fariz RM, Vidi Aldiano, Dira Sugandi, Joy Tobing, Cici Paramida, Rafika Duri, Dharma Oratmangun dan Rio Febrian.

Pagelaran ini dikawal oleh komposer kawakan seperti Andi Riyanto serta Oni Krisnerwinto. Sejumlah intrumentalis senior juga akan ikut ambil bagian, antara lain Ireng dan Kiboud Maulana, Idris Sardi, Barce van Houten dan Gita Wirjawan.

Pertunjukan ini akan menampilkan karya-karya dari musisi legendaris Koes Plus, Gombloh, Eros Djarot hingga karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berjudul Untuk Bumi Kita. (kpl/adt/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -