Tekuni Dangdut, Ratna Listy Tinggalkan Keroncong?

Fajar Adhityo  |  Selasa, 14 Oktober 2014 14:50
Tekuni Dangdut, Ratna Listy Tinggalkan Keroncong?
Ratna Listy
Kapanlagi.com - Penyanyi Ratna Listy yang selama ini dikenal dengan lagu-lagu keroncong, campursari dan pop, kini menjajal genre dangdut. Menurutnya, hal ini adalah sebuah tantangan yang tidak mudah baginya sebagai penyanyi.

Ratna berharap menjadi seorang entertainer sejati, di mana dirinya bisa membawakan segala jenis lagu dan genre musik.

"Aku kan kepingin punya imej positif lain sebagai penyanyi yang bisa membawakan semua jenis lagu dan genre musik," kata Ratna kepada wartawan (13/10).

Namun begitu, Ratna mengatakan bahwa dangdut bukanlah pemberhentian terakhirnya dalam berkarya. "Jalur dangdut bukanlah pilihan aku yang terakhir. Aku mau terjun ke musik dangdut, karena merasakan ada tantangan tersendiri," tuturnya.

Ratna Listy Bosan Keroncong?/Foto: KapanLagi.com®Ratna Listy Bosan Keroncong?/Foto: KapanLagi.com®

Tentang pemilihan dangdut sebagai musik yang akan digelutinya, Ratna beralasan bahwa genre musik tersebut sangat diterima oleh masyarakat Indonesia, di manapun. Ia sering diminta untuk membawakan lagu dangdut kala mengunjungi daerah-daerah terpencil di Tanah Air dalam kapasitasnya sebagai Duta Komunitas Adat Terpencil.

"Aku sering diminta membawakan lagu dangdut. Namun sayangnya, kenapa harus membawakan lagu-lagu penyanyi lain? Dari situlah kemudian terpikir aku bikin album dangdut sendiri," terang Ratna yang menjagokan tembang Mana Ke Mana dan Tergila-gila untuk debut album dangdutnya itu. (kpl/ato/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -