'Tebus Dosa', Ariel Nidji Bikinkan Lagu Ini Buat Dea Ananda

Fitrah Ardiyanti  |  Selasa, 29 November 2016 17:22
'Tebus Dosa', Ariel Nidji Bikinkan Lagu Ini Buat Dea Ananda
Dea Ananda - Ariel Nidji/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak 2009 lalu, Dea Ananda dinikahi oleh Andi Aril Harsya atau Ariel Nidji. Namanya juga musisi, saat mendekati Dea sekitar 10 tahun yang lalu, Ariel sempat mengutarakan isi hatinya dalam lirik lagu Hapus Aku, yang jadi hits di album pertama Nidji, Breakthru.

Dea mengaku tak pernah menyangka jika lagu yang jadi soundtrack sinetronnya saat itu, diperuntukkan Ariel untuknya. Wanita 30 tahun itu sampai harus bertanya kepada para personel Nidji lainnya dan baru percaya saat mereka membenarkannya.

"Jadi pas waktu saya main sinetron sama Dwi Andhika tahun 2006. Lagunya tuh Hapus Aku. Jadi pas kita ketemu, dia bilang, 'Itu lagunya kan tentang lo'. Terus gue kayak yang gak percaya. Terus nanya sama personel lain dan ternyata memang beneran," tuturnya saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/11).

Tebus dosa, Ariel Nidji buatkan lagu Saat Yang Tepat buat Dea/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoTebus dosa, Ariel Nidji buatkan lagu Saat Yang Tepat buat Dea/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ariel mengaku jika saat itu Dea sempat menghilang dan Hapus Aku tercipta ketika dirinya sedang ngopi bersama Giring, sang vokalis. "Berhubung saya lagi deket sama dia (Dea) kan. Tapi dia-nya tiba-tiba ngilang. Ya udah jadinya seperti itu. Agak dilebih-lebihkan. Jadi kesannya kayak dia yang jahat hahaha.." seloroh Ariel.

Tapi Ariel pun menebusnya dengan membuatkan Dea lagu baru yang ada di album ketiga Nidji, Let's Play (2009). "Udah diperbaiki di album ketiga, judulnya Saat Yang Tepat," ungkapnya.

Dea pun bernostalgia ketika Ariel menciptakan lagu itu untuknya dan membuatnya makin meleleh. "Waktu dia bikin lagu itu benar-benar saat saya sama dia sambil main gitar. Gimana gak klepek-klepek cewek dinyanyiin kayak gitu," tandasnya. So sweet!

Jangan Lewatkan

Ternyata Lagu 'Hapus Aku' Dibuat Ariel NIDJI Buat Dea Ananda
Ditanya Soal Momongan, Dea Ananda & Ariel Nidji Tak Banyak Bicara
Dea Ananda, 'Ondel-ondel Penyihir' yang Fashionable
VIDEO: Cerita Dea Ananda Saat Kenang Masa Jaya Trio Kwek-Kwek
Akhirnya Main Bareng, Dhea Seto Awalnya Sempat Benci Derby Romero

(kpl/far/tch)



Lihat Arsip Musik

- - -