Ternyata Lagu 'Hapus Aku' Dibuat Ariel NIDJI Buat Dea Ananda

Fitrah Ardiyanti  |  Selasa, 29 November 2016 15:22
Ternyata Lagu 'Hapus Aku' Dibuat Ariel NIDJI Buat Dea Ananda
Ariel Nidji - Dea Ananda/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Punya gebetan yang kalian sayang, tapi kemudian dia menghilang? Ah, cerita kalian ternyata sama dengan Ariel, gitaris Nidji. Tentunya kalian masih ingat dong lagu Hapus Aku yang sempat booming 1 dekade lalu dalam album perdana mereka, Breakthru. Ternyata lagu itu ditulis Ariel untuk future wife-nya, Dea Ananda.

"Kenangannya agak unik. Lagu Nidji yang happening pada saat itu (2006) kan ada beberapa. Salah satunya ada yang jadi soundtrack sinetron saya sebelum ketemu lagi sama Ariel," tutur Dea saat ditemui di perilisan vinyl album Breakthru Nidji, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/11).

Saat itu, Dea sedang bermain sinetron dengan aktor Dwi Andhika. "Lagunya tuh Hapus Aku. Jadi pas kita ketemu, dia bilang, 'Itu lagunya kan tentang lo'. Terus gue kayak yang gak percaya. Terus nanya sama personel lain dan ternyata memang beneran," kenang mantan anggota Trio Kwek-Kwek ini.

Rilis vinyl, ternyata Hapus Aku dibuat Ariel buat Dea/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRilis vinyl, ternyata Hapus Aku dibuat Ariel buat Dea/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ariel sendiri mengenang proses pembuatan lagu itu pada 1 dekade lalu. Suatu malam, dirinya sedang ngopi bareng sang vokalis, Giring Nidji, dan terpikirlah kata Hapus. "Terus saya tulis. Berhubung saya lagi deket sama dia (Dea) kan. Tapi dia-nya tiba-tiba ngilang. Ya udah jadinya seperti itu. Agak dilebih-lebihkan. Jadi kesannya kayak dia yang jahat hahaha..." cerita Ariel.

Namun meski lebay, Dea memuji karya suaminya itu sangat enak. "Aku jadi kaya antagonis banget tapi memang lagunya enak. Aku juga pernah jadi featuring Nidji tahun 2008 nyanyi lagu itu bareng Giring," jelas Dea.

Menyenangkan sekali bagi Dea untuk bisa nostalgia kenangan semasa pacaran dulu. "Alhamdulillah sih jadi nostalgia yang menyenangkan, karena yang namanya ide bisa dari mana aja. Ini salah satu buktinya. Apapun momen dalam hidup bisa jadi inspirasi," tandasnya.

(kpl/far/tch)



Lihat Arsip Musik

- - -