Taylor Swift, Harapan Baru Bagi Dunia Musik Pop

Natanael Sepaya  |  Senin, 05 Januari 2015 15:22
Taylor Swift, Harapan Baru Bagi Dunia Musik Pop
Taylor Swift ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Sebagian dari kita mungkin masih ingat bagaimana musik pop punya kualitas yang sangat tinggi di era Britney Spears. Bersama beberapa musisi seperti Robyn, Annie, dan The Knife, era poptimism pun bertumbuh dengan pesat.

Mereka menggunakan inti dari budaya pop dan menciptakan musik dengan sudut pandang yang berbeda dari arus musik mainstream. Akhirnya muncul musik pop dengan maksud dan warna yang berbeda.

Namun seiring dengan munculnya berbagai jenis macam musik yang ada. gaya poptimism yang dibawa dalam musik pop pun semakin hilang. Lama mengalami penurunan secara musikalitas, akhirnya 2014 menjadi awal kebangkitan musik pop bersama Taylor Swift.

Taylor Swift, sosok harapan baru dunia musik pop ©SplashTaylor Swift, sosok harapan baru dunia musik pop ©Splash

Ya, musik pop yang dibawa Taylor Swift mulai mengesampingkan tren urban-dance dengan sesuatu yang lebih ambisius. Dengan pemikiran yang lebih fresh, album 1989 sanggup merefleksikan sikap dan keindahan Taylor Swift dalam berambisi.

Walau masih ada sejumlah nama seperti Beyonce, Katy Perry, Lady Gaga, dan Selena Gomez, Swift mampu menghadirkan warna dan gaya berpikirnya yang lebih kuat dalam setiap lagu-lagunya. Ini yang membuat Taylor Swift ada di urutan terdepan sebagai sosok penyelamat musik pop.

Dengan semua gebrakan dan pencapaiannya di album 1989 akhir tahun lalu, dunia musik pop mulai menunjukkan dominasinya kembali. Apakah Taylor Swift sanggup membawa perubahan dalam musik pop? Kita lihat saja gebrakannya di tahun ini.

Kenali Sosok Baru di Dunia Musik Pop Ini!

(the/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -